Home > METRO BERITA > KULINER > Hotel Semarang > Hotel Dafam Sajikan Mie Celor Asli Palembang

Hotel Dafam Sajikan Mie Celor Asli Palembang

METROSEMARANG.COM – Mie Celor umumnya dapat mudah ditemui dari daerah asalnya, yaitu Palembang. Namun jika Anda ingin mencicipi rasa khas masakan ini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya lantaran di Hotel Dafam Semarang, masakan ini disajikan dengan resep asli.

Mie Celor ala Hotel Dafam Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Senior Cook Hotel Dafam Semarang, Syahrul, Mie Celor ini hanya ditambahkan sedikit tauge dan udang goreng berukuran besar yang menggugah selera. Dia ingin mempertahankan rasa asli agar orang Semarang dan tamu hotel bisa merasakan kenikmatan Mie Celor.

“Kuahnya dari bawang dan ebi yang kemudian dituangkan air dan santan. Mie dimasak terpisah, jadi ketika akan disajikan, kuah tinggal disiramkan ke mie,” paparnya, Sabtu (7/1).

Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Rasa ebi sangat menonjol dalam masakan ini. Ditambah lagi gurih yang muncul dari santan tentu akan menambah rasa gurih yang semakin terasa. Satu porsi Mie Celor ala Hotel Dafam Semarang ini dibanderol dengan Rp 40.000.

Selain Mie Celor, Hotel Dafam Semarang juga memberikan promo Nasi Tumpang. Untuk minuman, Hotel Dafam Semarang menyajikan Green Tea Mint Latte dan Strawberry Juice. (ade)