Home > METRO BERITA > Hotel Grand Candi Buat Pohon Natal dari Tutup Botol

Hotel Grand Candi Buat Pohon Natal dari Tutup Botol

METROSEMARANG.COM – Hotel Grand Candi Semarang membuat pohon natal setinggi lima meter dari 5.000 tutup botol air mineral bekas. Pohon ini rencananya akan dipajang di lobi hotel hingga perayaan tahun baru selesai.

Pohon Natal di Lobi Grand Candi Hotel yang terbuat dari 5.000 tutup botol air mineral. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Public Relation Hotel Grand Candi Semarang, Viona Alamanda mengatakan, pengumpulan tutup botol air mineral ini dilakukan sejak pekan kedua Oktober hingga akhir November. “Kami ambil tutup botol tersebut dari kamar-kamar tamu,” kata dia, Jumat (9/12).

Menurutnya ada pesan yang ingin dia sampaikan melalui pohon natal ini, yaitu mengampanyekan kepada masyarakat untuk memanfaatkan limbah. Selain itu, pemanfaatan ini juga mendorong orang untuk kreatif.

Dia menjelaskan, pembuatan pohon yang memiliki diameter 1,25 meter ini membutuhkan waktu sekitar tiga hari dan dikerjakan delapan orang. Warna biru dan silver yang ditampilkan di pohon natal ini merupakan bagian dari tema natal yang diambil Grand Candi Hotel, yaitu Bright Christmas.

Selain pohon natal, di lobi hotel juga dipamerkan Ginger bread yang dikerjakan oleh tim dari Food and Beverage Grand Candi Hotel Semarang. “Kami buat dari styrofoam yang dilapisi GingerBread yang dihias menggunakan icing sugar, putih telur dan lain-lain,” paparnya. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link