Home > METRO BERITA > HTI Kecam Pernyataan Ahok soal Al Maidah 51

HTI Kecam Pernyataan Ahok soal Al Maidah 51

METROSEMARANG.COM – Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal Surat Al Maidah 51 juga mengundang reaksi dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Mereka mengutuk pernyataan Ahok yang dilontarkan di hadapan masyarakat Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Foto: dok HTI
Foto: dok HTI

Massa HTI juga menggelar aksi sampai di depan Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang, Jumat (14/10). Juru bicara HTI, Muhammad Ismail Yusanto  mengatakan, pernyataan Ahok tentang surat Al Maidah 51 jelas merupakan pelecehan dan penghinaan terhadap keagungan dan kesucian Alquran.

HTI mengutuk keras pelecehan terhadap Alquran yang dilakukan Ahok sebagai tindakan yang sama sekali tidak bisa diterima. “Ahok secara sadar menyatakan bahwa orang yang tidak memilih dirinya oleh karena dasar Surat Al Maidah ayat 51 sebagai telah dibodohi,” tandasnya.

Pihaknya menyerukan kepada seluruh umat Islam di Jakarta khususnya untuk tegas menolak Ahok menjadi Gubernur mendatang. HTI juga menuntut kepada aparat yang berwenang untuk segera bertindak mengusut tindakan penghinaan terhadap Alquran yang dilakukan Ahok. (vit)