Home > METRO BERITA > Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Jateng, Sejumlah Ruas Jalan di Semarang Terendam Banjir

Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Jateng, Sejumlah Ruas Jalan di Semarang Terendam Banjir

METROSEMARANG.COM – Belasan daerah di Jawa Tengah siang ini, Selasa (15/11), diguyur hujan deras disertai angin kencang. Bahkan, di Kota Semarang beberapa jalan raya terendam banjir.

Banjir yang terjadi di Jalan Imam Bonjol Semarang, Selasa (15/11) siang. Foto: metrosemarang.com
Banjir yang terjadi di Jalan Imam Bonjol Semarang, Selasa (15/11) siang. Foto: metrosemarang.com

Metrosemarang.com memantau dua ruas Jalan Pahlawan yang jadi salah satu akses menuju kantor Gubernur Ganjar Pranowo juga kebanjiran. Kondisi ini membuat arus lalu lintas sedikit tersendat khususnya di simpang empat traffic light menuju tanjakan Siranda dan Jalan Veteran.

Jalan raya lainnya juga kebanjiran, di antaranya di jalan seputar Kecamatan Semarang Utara dan timur dekat RS Panti Wilasa Citarum. Genangan juga terlihat di Jalan Imam Bonjol.

“Kos-kosan saya masih hujan dan mati lampu,” kata Imam Yudha kepada metrosemarang.com.

Seorang analis cuaca dari Stasiun Meteorologi Ahmad Yani memperingatkan kepada warga Ibukota Jateng agar mewaspadai cuaca buruk tersebut. Seorang analis cuaca itu juga menginformasikan bahwa hujan lebat disertai petir dan kadang angin kencang pun muncul merata di belasan daerah lainnya.

“Mulai dari ujung Kabupaten Pati, Jepara, Kudus, Rembang, Blora, Grobogan, Kendal, Kabupaten Semarang, Temanggung, Wonosobo, Magelang, Kebumen masih hujan lebat. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB,” kata analis cuaca tersebut.

Cuaca buruk hari ini meluas di daerah lainnya meliputi Kabupaten Banjarnegara, Demak, Boyolali, Karanganyar, Surakarta, Sragen, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri. (far)