Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Hujan Deras, Heli Rombongan Menteri Susi Mendarat di Lapangan Bola

Hujan Deras, Heli Rombongan Menteri Susi Mendarat di Lapangan Bola

METROSEMARANG.COM – Hujan deras yang melanda Jawa Tengah membuat helikopter yang ditumpangi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terpaksa mendarat darurat di lapangan sepakbola Banyu Urip, Temanggung, Minggu (9/0) pukul 16.45 WIB.

Foto: metrosemarang.com/@susipudjiastuti
Foto: metrosemarang.com/twitter@susipudjiastuti

Pendaratan darurat itu dilakukan oleh seorang pilot heli guna mengecek lampu bagian bawah karena cuaca yang tidak mendukung.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan helikopter itu semula membawa Susi dan keluarganya dari Pulau Karimunjawa Jepara hendak menuju Yogyakarta.

Meski ia tak tahu apa tujuan Menteri Susi berada di Karimunjawa, tapi setelah itu helikopter sang menteri mendadak memilih mendarat darurat. “Informasinya mendarat pukul 16.30 WIB di Lapangan Banyu Urip, Temanggung,” ungkap Djarod.

Di Temanggung, menurutnya, Menteri Susi sempat beristirahat dan berbaur bersama warga setempat. Hal itu terbukti dari informasi yang dihimpun bahwa ia sempat menyantap bakso di sebuah warung.

Setelah itu rombongan Menteri Susi dan keluarga meneruskan perjalanannya menuju Kota Pelajar Yogyakarta naik mobil. Perjalanan darat Menteti Susi itu dilaporkan mendapat pengawalan ketat dari polisi yang bertugas di Polres Temanggung.

“Selanjutnya perjalanan ke Yogyakarta melalui darat menggunakan mobil dinas Kapolres,” katanya.

Sementara tim SAR setempat menginformasikan bahwa sekitar pukul 16.58 WIB, rombongan Menteri Susi meninggalkan Lapangan sepakbola Banyu Urip dengan pengawalan Patwal. Sekitar pukul 17.00. WIB helikopternya kembali melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. (far)