Home > METRO BERITA > Hujan Lebat bakal Mengguyur Semarang Sore Nanti

Hujan Lebat bakal Mengguyur Semarang Sore Nanti

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang pada sore nanti Kamis (6/10) bakal diguyur hujan lebat. Sebab, Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang memperkirakan bahwa sekitar pukul 17.10 WIB di atas langit Semarang terpantau berawan dengan kecepatan angin dari arah tenggara mencapai 7 kilometer/jam.

Ilustrasi  Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

“Untuk suhu udaranya 25 derajat celcius dan kelembapan udara 92 derajat,” ungkap Arif Nurhidayat analis cuaca di Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang.

Walau demikian, potensi hujan ringan dan lebat disertai hembusan angin barat laut justru terjadi pada sore sampai malam nanti. Kecepatan anginnya, kata Arif sekitar 5-25 kilometer perjam dengan suu udaranya 26-33 derajat celcius lalu kelembapan udaranya mencapai 65-90 derajat.

Sementara untuk sebagian besar wilayah Jateng, menurutnya juga dilanda hujan. “Tapi intensitasnya rendah dan sedang. Itupun hanya di malam hari,” urainya.

Hujan lebat disertai petir nanti sore bakal terjadi di Brebes dan Tegal. Untuk Sragen dan Grobogan diguyur hujan ketika matahari terbenam. (far)