Home > METRO BERITA > Hujan Lebat, Talud Longsor Timpa Rumah Warga di Lempongsari

Hujan Lebat, Talud Longsor Timpa Rumah Warga di Lempongsari

METROSEMARANG.COM – Hujan lebat pada sore ini, Selasa (15/11), memicu talud tebing mengalami longsor dan menimpa tiga rumah warga Kota Semarang. Talud yang longsor pertama kali menimbun bagian belakang rumah di Kampung Lempongsari.

Ilustrasi  Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

“Yang Lempongsari dua rumah, Randusari satu rumah,” ungkap Iwan Budi Setiawan, Kepala BPBD Kota Semarang saat dikontak wartawan.

Saat kejadian, di Lempongsari tidak menimbulkan korban jiwa. “Korban jiwa nihil,” katanya.

Rentetan talud longsor lainnya juga menerjang permukiman di Kampung Randusari. Pelataran rumah warga setempat tertimbun material longsoran tanah. “Di Randusari tidak menimpa rumah, karena hanya menimpa halaman depan rumahnya saja,” jelasnya lagi.

Maulana Affandi Humas Basarnas Kantor Semarang pun telah mengkroscek lokasi kejadian. Tiga titik longsor, kata Affandi tidak ditemukan korban jiwa. “Yang masuk wilayah Kecamatan Gajahmungkur ada dua titik di RT 03/III Kampung Lempongsari dan RT 02/III masuk Randusari,” katanya.

Di luar itu, ditemukan pula longsor menerjang wilayah Deliksari dan Srondol. “Betul tapi enggak ada korban jiwa,” pungkasnya. (far)