Home > METRO BERITA > HUT RI, Warga Grand Greenwood Gebuk Air sampai Cek Darah Gratis

HUT RI, Warga Grand Greenwood Gebuk Air sampai Cek Darah Gratis

METROSEMARANG.COM – Hari ini, Minggu (13/8), sejumlah warga di berbagai wilayah melakukan beragam kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-72 RI yang jatuh pekan depan. Hari ini dipilih lantaran merupakan hari libur terakhir sebelum upacara peringatan detik-detik proklamasi, Kamis (17/8) mendatang.

Warga RT 08 RW 07 Perumahan Grand Greenwood, Kelurahan Sadeng, Gunungpati melakukan pemeriksaan gula darah dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 RI, Minggu (13/8). Foto: metrosemarang.com/eka handriana

Seperti yang dilakukan warga RT 08 RW 07 Perumahan Grand Greenwood, Kelurahan Sadeng, Gunungpati. Kelompok warga ini memiliki rangkaian acara menyambut HUT RI.

“Hari ini jalan sehat dan lomba-lomba. Kami sediakan sarapan gratis dan cek gula darah gratis. Kebetulan kami mendapatkan sponsor dan di wilayah kami ada beberapa orang yang berprofesi sebagai tenaga medis,” kata Ketua RT 08, Catur Setya.

Warga tampak antusias mengantre untuk cek gula darah. Pembicaraan seputar kesehatan pun menguar di area cek darah. Mulai dari makanan hingga olahraga.

Sementara, perlombaan yang digelar meliputi lomba untuk anak-anak dan dewasa. Di antaranya, balap kelereng, cerdas cermat antar blok, memasukkan ikan ke dalam botol, gigit koin terong, serta gebug air.

“Kegiatan ini kami adakan untuk membina kerukunan. Biar guyub antar warga. Karena sehari-hari kami sibuk dengan kegiatan masing-masing. Isu perpecahan sering kita dengar akhir-akhir ini. Kami berpikir, jika setiap RT bisa guyub rukun, itu akan menjadi cikal bakal persatuan bangsa,” papar Catur.

Demi keguyuban itu, dalam penyediaan konsumsi, hadiah-hadiah, serta sejumlah perlengkapan, dikerjakan secara bersama-sama. Catur mengatakan, kesukarelaan menjadi azas warganya dalam mendonasikan waktu, tenaga, pikiran, hingga materi. (han)

Tinggalkan Balasan

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link