Home > METRO BERITA > Ibis Semarang Ajak Anak SD Menanam Cabai dan Terong

Ibis Semarang Ajak Anak SD Menanam Cabai dan Terong

image

SEMARANG – Sebanyak 50 anak dari SD Pekunden dan SD Kanisius hari ini, Sabtu (22/11) tadi mengikuti kegiatan fun day with a tree for a child yang diselenggarakan di Hotel Ibis Simpanglima. Acara tersebut rutin digelar manajemen hotel untuk pendidikan anak agar lebih mencintai lingkungan sejak usia dini.

Acara diisi dengan pengenalan tentang tumbuhan dan fungsinya bagi kehidupan. Setelah itu anak-anak diajak untuk praktek menanam dengan media tanam pot kecil. Pihak hotel menyediakan pot, tanah humus serta bibit cabe dan terong. Pelan-pelan anak-anak diberikan pengetahuan tentang tata cara menanam yang benar.

Manajer Hotel Ibis Simpanglima Wiwied Pujiono mengatakan, acara fun day with a tree for a child tersebut menjadi agenda rutin tiga bulan sekali di jaringan Accor Hotel yakni Ibis-Novotel dan Ibis Budget di Semarang. Selain diajak mencintai tumbuh tumbuhan, anak-anak juga diajari membuat hasta karya dari barang-barang limbah.

“Tadi anak-anak diajari membuat pulpen yang dibungkus kertas koran bekas dan diberi sedikit hiasan, kegiatan-kegiatan seperti ini penting untuk menumbuhkan kreatifitas anak,” ungkapnya. (MS-01)