Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ibunda Handika Lintang Syok Tahu Anaknya Ditahan di Turki

Ibunda Handika Lintang Syok Tahu Anaknya Ditahan di Turki

METROSEMARANG.COM – Kerabat dekat Handika Lintang Saputra, alumni SMA Asrama Bilingual Semesta Semarang, kini syok mendengar kabar ihwal penahanan yang dilakukan pemerintah Turki.

Supartiningsih, ibunda Handika bahkan mengaku tak percaya bila anaknya mendukung kudeta militer yang dilancarkan massa pimpinan Fetullah Gulen pada dua bulan lalu. Kudeta Gulen diketahui dapat digagalkan oleh pemerintah Turki di bawah kendali Presiden Recep Erdogan.

Handika Lintang Saputra Foto: metrosemarang.com/facebook
Handika Lintang Saputra
Foto: metrosemarang.com/facebook

“Saya tak percaya dia terlibat tindakan seperti itu. Karena dia anaknya tidak neko-neko dan niatnya ke sana cuma buat belajar,” kata Supartiningsih, Rabu (10/8).

Ia mengungkapkan bila posisi anaknya kini dalam keadaan sehat dan sedang dalam pendampingan seorang pengacara setempat. Handika, yang ia kenal sebagai anak yang cerdas itu saat ini dikarantina di sebuah gedung pemerintahan.

“Jadi, dia tidak ditahan tapi dikarantina. Itu saya tahu dari pihak KBRI yang mengontak saya pada 10 Juni kemarin,” ujarnya.

Handika merupakan bungsu tiga bersaudara anak pasangan Supartiningsih dan Basuki Raharjo. Ia pun terpukul dengan situasi Turki yang masih bergejolak hingga membuat masa depan putra kesayangannya itu terancam musnah. Ia memperkirakan situasi keamanan di Turki kembali kondusif setelah bulan Oktober.

“Tapi, saya yakin doa orang yang teraniaya pasti terkabulkan. Karena anak saya cerdas dan tidak terlibat sesuatu yang buruk di sana,” sambung warga RT 04/RW III, di Dusun Plintaran, Desa Tlogo, Wonosobo itu.

Ia berharap Handika segera bebas dan dapat pulang ke kampung halamannya. Sebab, kabar simpang siur tentang anaknya itu membuat pikirannya terganggu. (far)