Home > METRO BERITA > Ini Identitas Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Tambak Aji, Salah Satunya Mahasiswi

Ini Identitas Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Tambak Aji, Salah Satunya Mahasiswi

METROSEMARANG.COM – Aparat Satuan Unit Lakalantas Polrestabes Semarang telah menuntaskan olah tempat kejadian perkara untuk mengungkap tabakan beruntun yang melibatkan truk tronton dengan pengendara motor di depan kantor Damkar Ngaliyan Jalan Tambak Aji, Semarang, Senin (12/6) pagi tadi.

Tabrakan karambol yang menewaskan tiga pengendara motor di Tambak Aji, Senin (12/6) pagi. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Kanitlakalantas Polsek Tugu, AKP Joko Hendro menyebut ada total lima orang yang jadi korban kecelakaan maut tersebut. “Tetapi tiga di antaranya meninggal dunia, dua perempuan dan seorang lagi laki-laki,” kata Joko saat dikonfirmasi metrosemarang.com.

Ketiga korban tewas yaitu Suyatno, warga Jrakah Tugu yang terluka parah pada bagian perut, kaki kiri patah. Suparmi, wanita 48 tahun terluka parah pada bagian kepala serta Rina Arfiana Setya Asih, wanita 20 tahun asal Tanjungmojo Kendal yang terluka parah di kepalanya.

Sementara dua lainnya terluka ringan masing-masing Imam Taufik warga Kendal yang naik motor Yupiter dan Sunarto sopir truk Mitshubisi.

Seorang sopir Nissan dump truk bernopol H 1042 AW atas nama Eko Budiyono ditetapkan sebagai pelaku dalam kejadian tragis tersebut. Sebab kata Joko saat kejadian yang bersangkutan kedapatan mengantuk sehingga laju truk jadi tak terkendali.

Ia pun menambahkan tabrakan karambol itu berawal saat truk Nissan melaju dari arah timur Krapyak menuju barat Mangkang. Diduga sang sopir mengantuk kemudian tidak bisa menjaga jarak aman, sehingga menabrak bemper belakang truk Mitsubishi nopol H 1642 ZY yang berjalan dari arah yang sama dan akan memutar arah ke utara.

Nahasnya, truk Mitsubishi tersebut terdorong maju hingga menyundul  pengendara matic Yamaha Mio nopol H 2718 CY yang dikendarai Suyatno yang berjalan searah di samping kanannya.

Tak sampai itu saja, lanjutnya, truk Mitsubishi yang terdorong maju juga menghantam motor matic Honda Beat nopol H 4188 ABD yang dikendarai Rina Arfiana Setya Asih dan Yupiter nopol H 4930 VM yg dikendarai Imam Taufik yang berjalan dari barat Mangkang menuju ke timur Tugu.

“Korban yang masih di lokasi kemudian kami bawa ke RS Tugurejo sementara personel lainnya mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan barang bukti di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Aparat kepolisian sudah mengamankan barang bukti berupa truk Nissan, Mitshubisi dan beberapa lembar STNK.
Dari identitas yang dikumpulkan di lokasi kejadian, Rina Arfiana diketahui merupakan mahasiswi yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi lokal. (far)