Home > METRO BERITA > Sosialita > Iis Kholilah, Menimba Ilmu Tanpa Batas

Iis Kholilah, Menimba Ilmu Tanpa Batas

MENIKAH tak lantas membatasi seorang perempuan untuk berkarir, termasuk untuk urusan akademik. Bagi Iis Kholilah, semangat untuk menuntut ilmu belum luntur meski dirinya kini telah bersuami dan memiliki seorang anak. Perempuan kelahiran Manado 16 Januari 1993 tersebut justru sangat menikmati perannya sebagai istri, ibu sekaligus mahasiswa.

Iis Kholilah Foto: dokumentasi pribadi
Iis Kholilah
Foto: dokumentasi pribadi

Ibu dari Aqila Cahya Kinasih El Ummah ini mengaku saat berdiskusi bersama dosen maupun teman kuliah ia kerap mendapatkan energi positif. Keinginan mendidik anak dengan maksimal menjadi alasan terbesarnya ketika memutuskan melanjutkan studi magisternya.

“Saya percaya seorang ibu yang berilmu akan lebih bisa memberikan yang terbaik dalam mendidik anak-anaknya,” beber perempuan yang tengah menempuh pendidikan S2 di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo.

Iis menambahkan, seorang istri atau ibu tidak cukup hanya berbekal bisa berdandan atau melahirkan saja. Tapi kata dia, yang terpenting justru berilmu. Meski demikian, Iis mengakui jika ia kesulitan dalam membagi waktu.

“Prioritas utamanya, suami dan anak sehingga kadang tugas kuliah menjadi keteteran. Kadang down juga kalau nggak bisa maksimal sama tugas kuliah, tapi alhamdulillah suami sangat mendukung. Masalah momong anak juga suami tidak keberatan,” terang Iis.

Kadang ia juga mengajak serta anaknya ke kampus untuk sekadar meminjam buku. Ia berharap semangat ibunya bisa pula dirasakan oleh anaknya. Iis pun mengaku tidak akan berhenti belajar, sekalipun tugas-tugasnya sebagai seorang ibu rumah tangga bakal semakin berat.

“Meski repot karena harus membawa tas besar keperluan anak, tapi ada kebahagiaan tersendiri bisa mengenalkan anak pada dunia pendidikan,” tuntasnya. (vit)