Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Imbang Lawan Bali, Jateng Dampingi Jabar ke Perempatfinal

Imbang Lawan Bali, Jateng Dampingi Jabar ke Perempatfinal

METROSEMARANG.COM – Jawa Tengah menyegel satu tempat di babak perempatfinal cabor sepakbola PON XIX/2016 setelah di laga terakhir penyisihan grup bermain imbang tanpa gol lawan Bali. Soni Setiawan dkk bakal mendampingi tuan rumah Jawa Barat yang memetik hasil sempurna dari tiga pertandingan.

Tim Sepakbola Jateng lolos ke babak 8 besar PON XIX Jabar. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Tim Sepakbola Jateng lolos ke babak 8 besar PON XIX Jabar. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Laga pamungkas penyisihan Grup A digelar bersamaan di dua lokasi berbeda, Minggu (18/9). Duel Jateng versus Bali dimainkan di Stadion Anggraeni, Bogor, sementara Jabar kontra DKI Jakarta digelar di Stadion Pakansari Cibinong.

Pertandingan Jateng vs Bali berakhir tanpa pemenang. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol dan harus puas bermain imbang 0-0.

Hasil ini sudah cukup untuk meloloskan Jateng ke babak 8 besar. Anak buah Anjar Jambore Widodo dipastikan lolos sebagai runner up Grup A dengan torehan empat poin.

Pada pertandingan lainnya, Jawa Barat menyempurnakan sukses lolos ke perempatfinal dengan kemenangan dua gol tanpa balas atas DKI. Gol-gol tuan rumah dihasilkan oleh Heri Susanto dan Angga Febryanto di babak pertama.

Sementara, kekalahan tersebut membuat DKI harus mengepak koper lebih dini. Skuat racikan Sudirman menghuni posisi juru kunci dengan raihan satu poin, hasil imbang lawan Bali.

Bali yang berada di peringkat tiga dengan torehan dua poin masih berpeluang mendampingi Jabar dan Jateng. Tim Pulau Dewata harus bersaing dengan dua tim peringkat tiga Grup B dan C.

Di perempatfinal, delapan tim akan dipecah menjadi dua grup. Babak 8 besar akan dimainkan pada Selasa (20/9), Kamis (22/9) dan Sabtu (24/9). (twy)