Home > METRO BERITA > Imlek in Sam Poo Kong Targetkan 10 Ribu Wisatawan

Imlek in Sam Poo Kong Targetkan 10 Ribu Wisatawan

Kemeriaan perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong tahun 2015. Tahun ini, Sam Poo Kong juga menggelar kegiatan serupa. Foto: metrosemarang.com/dok
Kemeriaan perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong tahun 2015. Tahun ini, Sam Poo Kong juga menggelar kegiatan serupa. Foto: metrosemarang.com/dok

METROSEMARANG.COM – Perayaan Imlek 2016 tak mau dilewatkan begitu saja oleh pengelola Klenteng Sam Poo Kong. Sederet agenda sudah disiapkan untuk memeriahkan Imlek sekaligus menghibur wisatawan yang hadir pada 6-8 Februari 2016 mendatang. Acara yang diberi nama Imlek In Sam Poo Kong tersebut diharapkan bisa menarik wisatawan sebanyak mungkin karena acara berlangsung saat weekend tiba.

“Kalau weekend biasa sekitar 5 ribu pengunjung, dengan adanya even tersebut kita target kan dua kali lipat menjadi 10 ribu pengunjung,” kata Ketua Pelaksana Imlek in Sam Poo Kong, Indra Suryajaya, akhir pekan kemarin.

Setidaknya akan ada 50 stan yang akan diisi dengan aneka kuliner, stan bazar pernak-pernik, oleh-oleh, kerajinan, hingga macam-macam batik. Untuk harga tiket, Indra menegaskan tidak ada perubahan. “Setiap hari ada panggung hiburan, menampilkan tari-tarian dan pertunjukan barongsai,” terangnya.

Dia berharap, nantinya pengunjung bisa menikmati sajian even perayaan Imlek dan mendapat kesan agar suatu saat tak kapok untuk berwisata kembali. “Harapanya, kita menyediakan sajian hiburan dan pameran agar pengunjung terkesan dan bisa kembali lagi ke sini,” sambungnya.

Terkait penataan parkir yang selama ini dikeluhkan, Indra mengaku sudah mengatur tempat dan bekerjasama dengan pihak berwajib. “Kita sudah koordinasikan dengan kepolisian setempat dan TNI,” jelasnya. (CR-08)