Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Imlek Semarang > Imlek Makin Dekat, Sri Ratu Hadirkan ‘Kampoeng Sincia’

Imlek Makin Dekat, Sri Ratu Hadirkan ‘Kampoeng Sincia’

Beragam penawaran menarik diberikan Sri Ratu dalam kemasan 'Kampoeng Sincia'. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Beragam penawaran menarik diberikan Sri Ratu dalam kemasan ‘Kampoeng Sincia’. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

SEMARANG – Menyambut hari raya Imlek 2566 yang jatuh pada 19 Februari mendatang, Sri Ratu kembali menggelar event ‘Kampoeng Sincia’. Event yang sudah menjadi tradisi tersebut digelar sejak 24 Januari sampai perayaan Imlek nanti.

Beragam acara bakal menghibur para pengunjung, seperti aneka lomba, pentas seni, konser musik, valentine fashion show, sulap, demo terapi budaya Tionghoa, pameran mobil, batik fair, dan parade barongsay. Tak hanya itu, dekorasi khas Tionghoa pun tersaji untuk memanjakan mata pengunjung serta ada beberapa kios juga yang menyediakan asesoris Imlek.

Resistor Manager Sri Ratu, Suparlan memaparkan, Kampoeng Sincia tak hanya sekadar menyambut Imlek dan wahana hiburan masyarakat Semarang, namun juga merupakan komitmen tersendiri bagi pengelola Sri Ratu untuk melestarikan budaya Indonesia.

“Sudah menjadi komitmen bersama untuk nguri-nguri budaya yang ada. Selain Imlek juga kalau pas Ramadan, Idul Fitri, Natal, HUT RI, dan hari-hari besar yang lain juga kami selalu ada acara,” katanya kepada metrosemarang.com, Senin (9/2).

Selain itu, lanjut Suparlan, Kampoeng Sincia juga menjadi wahana untuk promosi. “Jadi salah satu alternatif buat menarik pengunjung. Dan Sri Ratu yang terkenal sebagai pasarnya Jawa Tengah, juga biar tidak luntur,” tambahnya. (ans)

activate javascript