Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Incar Tiga Poin, PSIR bakal Habis-habisan di Jatidiri

Incar Tiga Poin, PSIR bakal Habis-habisan di Jatidiri

METROSEMARANG.COM – PSIR Rembang bakal tampil habis-habisan saat meladeni tuan rumah PSIS Semarang, demi menjaga kans lolos ke babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Pelatih Haryanto menjanjikan permainan terbuka untuk mengamankan tiga angka di Jatidiri.

Tim PSIR Rembang saat menjajal lapangan Jatidiri, Jumat (19/8). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Tim PSIR Rembang saat menjajal lapangan Jatidiri, Jumat (19/8). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Pertandingan PSIS kontra PSIR, Sabtu (20/8) sore menjadi laga krusial bagi kedua kubu. Tuan rumah yang berstatus pemuncak klasemen, lebih diuntungkan karena dukungan ribuan suporter fanatiknya. Pada pertemuan pertama di Rembang, skuat Mahesa Jenar sukses memermalukan Laskar Dampo Awang dengan skor 2-1.

Tapi, PSIR datang dengan bekal cukup oke. Zaenal Arivin dkk belum tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan terakhir dan tiga kali memetik kemenangan.

“Kami tetap mengincar tiga poin di Semarang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Tentunya, saya tak akan menginstruksikan bermain bertahan,” kata Haryanto usai ujicoba lapangan di Jatidiri, Jumat (19/8).

Saat ini, PSIR berada dua strip di bawah PSIS dengan torehan 13 poin dan masih menyisakan tiga pertandingan. Pada lawatan ke Semarang, Haryanto memboyong kekuatan terbaik, termasuk top skor mereka, Rudi Santoso.

Sementara, Manajer PSIR Bayu Indra menegaskan timnya bakal all out di tiga laga tersisa. Setelah meladeni PSIS, pasukan Haryanto akan menjamu Persipur Purwodadi dan berkunjung ke markas PSIM Yogyakarta di laga pamungkas.

“Kami masih punya peluang lolos, jadi kami akan berjuang sampai akhir. Jika target kemenangan di Semarang bisa tercapai, tentunya ada bonus khusus buat tim,” lugasnya. (twy)