Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Industri Fashion Didorong jadi Penggerak Pariwisata Semarang

Industri Fashion Didorong jadi Penggerak Pariwisata Semarang

METROSEMARANG.COM – Ferry Setiawan Bajoekoe menampilkan empat model dalam sebuah fashion show yang digelar di Star Hotel Semarang. Tiga model di antaranya merupakan finalis Puteri Indonesia Jawa Tengah. Acara ini merupakan sebuah rangsangan untuk mengangkat potensi pariwisata Kota Semarang di bidang fashion

Peragaan Busana dari Ferry Setiawan Bajoekoe di Prima Restaurant, Star Hotel Semarang, Rabu (11/1). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrasmara mengatakan pihaknya sedang merencanakan agenda-agenda lain yang dapat memajukan pariwisata dan UMKM sekaligus. “Industri-industri akan didorong untuk lebih dikenal masyarakat luas,” kata dia, baru-baru ini.

Sementara itu desainer dari Ferry Setiawan Bajoekoe mengatakan dalam pameran ini ditampilkan batik motif sekar jagad. Selain itu ditampilkan pula busana serba hijau panjang yang memberikan kesan anggun kepada pemakainya.

“Untuk batik memang kami persiapkan khusus. Ada empat macam potongan, yaitu sepan, letter A, gamis dan bentuk membulat. Semua batik ini cocok digunakan di segala acara, baik formal semi formal dan kasual,” paparnya. (ade)