Ingat! Mobil dan Motor Dilarang Parkir di Simpang Lima Mulai Pukul 05.00-21.00

METROSEMARANG.COM – Dinas Perhubungan Kota Semarang mulai hari Kamis (11/1) ini menerapkan aturan bebas parkir kendaraan mobil maupun motor di kawasan Simpang Lima.

Sterilisasi kawasan Simpang Lima, Kamis (11/1) malam. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Bahwa mulai hari ini 11 Januari 2018  kawasan Simpang Lima, mulai pukul 05.00 – 21.00 steril dari parkir mobil maupun motor, kecuali samping Telkom dan Ace Hardware bisa untuk parkir motor sejajar satu lapis,” kata Kabid Perparkiran Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan, Kamis (11/1).

Parkir mobil disediakan di kantong-kantong parkir yang ada seperti di kawasan SE, E Plaza, SMK 7, dan Masjid Baiturrahman. Ditambah, Jalan Pahlawan dari depan Ace Hardware sampai air mancur, sisi kanan kiri.

“Kawasan Simpang Lima diperbolehkan untuk aktifitas parkir setelah jam 21.00 WIB, kecuali depan Masjid Baiturahman dan depan Ciputra,” ujarnya.

Pihaknya menyediakan mobil shuttle gratis dari Jalan Pahlawan ke kawasan kuliner Simpang Lima. Mobil shuttle ini beroperasi mulai pukul 6 pagi sampai pukul 21.00. 

Dishub Kota Semarang bersama Satlantas Polrestabes Semarang sudah melakukan sosialisasi sterilisasi parkir di Kawasan Simpang Lima mulai Kamis (11/1) malam. “Memang selama ini kami pantau di Kawasan Simpang Lima ini semakin hari kendaraan semakin padat, selain itu dari segi penataan dan estetikanya akan lebih bagus kalau tidak ada parkir,” imbuh Danang.

Sosialisasi tersebut akan dilaksanakan selama dua minggu. Setelah masa sosialisasi selesai, penindakan akan dilakukan berupa penggembokan dan penderekan.

“Nanti untuk penindakan kami juga bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Semarang, kami juga telah menyiapkan tempat untuk meletakkan kendaraan tersebut, jadi mereka yang merasa kemdaraannya diamankan petugas bisa mengambilnya dengan menunjukkan surat tilang,” pungkas Danang. 

Sosialisai sterilisasi parkir tersebut dilaksanakan oleh sekitar 20 orang personel gabungan dari Dishub maupun Kepolisian. Sosialisasi digelar mulai pukul 18.00 hingga 21.00. (fen/duh)

You might also like

Comments are closed.