Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Ingin Cetak Pengacara Sukses Unnes Gelar Seminar Hukum

Ingin Cetak Pengacara Sukses Unnes Gelar Seminar Hukum

METROSEMARANG.COM – Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) selenggarakan seminar Internasional. Mengusung tema Theory and Practice in the Law School, seminar tersebut diselenggarakan di Hotel Patrajasa, Semarang, Rabu (12/4).

Foto: yulikha elvitri

Dina Imam Supaat, seorang pengajar dari Universitas Sains Islam Malaysia menuturkan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh para dosen untuk mencetak calon-calon pengacara yang sukses. Hal tersebut di antaranya perubahan sikap, manajemen waktu, infrastruktur penunjang, sumber daya manusia, serta support.

“Hal-hal tersebut, akan membuat kesempatan serta prospek kedepan dapat menjadi lebih terbuka bagi mereka,” jelas Dina.

Rodiyah, Dekan Fakultas Hukum Unnes menambahkan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengumpulkan para pakar internasional di bidang hukum dalam satu event.

“Kami ambil dari beberapa negara besar seperi Amerika, lalu ada juga dari Filipina, Malaysia, serta Brunei Darussalam. Lalu ada 34 pengajar yang tergabung dalam Asosiasi Pengajar Hukum Klinis Indonesia yang hadir,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka mendorong Perguruan Tinggi di Indonesia agar dapat mengajar hukum dengan maksimal.

“Sehingga kampus-kampus mampu membantu negara mencetak calon-calon pengacara yang dapat menyelesaikan kasus hukum di Indonesia. Tidak hanya sekedar mereka hadir untuk mempelajari teori-teorinya saja,” pungkasnya. (vit)