Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Ingin Punya Kulit Sehalus Bayi? Makan Buah-buhan Ini

Ingin Punya Kulit Sehalus Bayi? Makan Buah-buhan Ini

apukat cantik

Anda ingin memiliki kulit halus seperti kulit bayi? Tambahkan beberapa makanan tinggi antioksidan ini ke dalam menu Anda. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam makanan tersebut dapat melakukan banyak hal, mulai dari mempercepat regenerasi sel (untuk mengelupaskan lapisan kulit mati) hingga melindungi kulit dari bahaya kerusakan sinar matahari.

Berikut ini 8 makanan yang penuh dengan kandungan nutrisi penghambat penuaan kulit.

1. Paprika Merah
Sayur berwarna cerah ini bisa menjadi obat bagi kulit, atau untuk sekedar merawatnya. Setengah mangkuk paprika merah cincang akan memberi Anda vitamin C lebih banyak, sehingga dapat membantu kulkt Anda melawan kerutan.
Peneliti dari Inggris menemukan fakta bahwa wanita yang mengonsumsi vitamin C lebih banyak memiliki kulit yang sedikit kerutan dan tidak kering.

2. Blueberry
Radikal bebas adalah partikel yang dapat merusak sel kulit dan mengurangi kolagen, membuat kulit rawan kerutan. Anda dapat mengimbangi kerusakan kulit akibat radikal bebas dengan mengonsumsi blueberry.
Hanya setengah cangkir saja dan Anda akan mendapatkan muatan antioksidan dua kali lebih banyak daripada jumlah antioksidan yang didapatkan sebagian besar penduduk Amerika.

3. Salmon
Salmon memiliki komposisi omega-3 yang berperan sebagai nutrisi anti penuaan dini. Omega-3 mengandung alpha-linolenic acid yang bermanfaat mengurangi kekeringan kulit dan menjaganya tetap lembut, halus, dan kenyal. Kandungan lemak dalam salmon juga mengurangi inflamasi dan meringankan masalah kulit kronis seperti psoriasis.

4. Alpukat
Dapatkan muatan vitamin E yang melembabkan kulit pada buah bertekstur creamy ini. Alpukat tidak hanya mengurangi kekeringan kulit, namun juga meminimalkan radikal bebas dan berperan sebagai tabir surya yang merusak kulit.

5. Bawang merah
Bawang merah tidak hanya berguna untuk melezatkan masakan, namun bumbu dapur ini juga kaya kandungan quercetin, yakni jenis antioksidan yang melawan kerutan dan melindungi kulit dari UV-B.

6. Ubi Merah
Ubi merah mengandung beta-caroten yang memproduksi vitamin A. Vitamin A mempercepat regenerasi sel dan melindungi jaringan kulit.
Agar kulit tetap sehat, dibutuhkan nutrisi retinoid, yang merupakan bentuk turunan dari vitamin A. Retinoid banyak terdapat di produk-produk kecantikan. Tetapi kita bisa mendapatkan manfaatnya hanya dengan mengonsumsi ubi merah sebagai camilan siang.

7. Buah pome
Buah pome mengandung vitamin C dan antioksidan lebih banyak daripada anggur merah dan teh hijau. Vitamin C dalam buah pome dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan bebas kerutan, serta mengurangi resiko terkena kanker kulit.

8. Gandum
Bukan hanya buah dan sayuran berwarna yang dapat membuat kulit lebih muda. Gandum memiliki kandungan polyphenols dan carotenoids yang melawan proses penuaan. Jika Anda mengonsumsi gandum dalam bentuk sereal, sajikanlah bersama susu kedelai ketimbang susu sapi. Susu kedelai mengandung isoflavon yang dapat menambah manfaat anti penuaan. (Ren)