Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Ingin Tahan Lama di Ranjang? Lakukan Yoga

Ingin Tahan Lama di Ranjang? Lakukan Yoga

yoga-pose

EJAKULASI dini adalah masalah disfungsi seksual yang kerap menjadi keluhan para lelaki. Dalam berbagai kasus, masalah ini bisa juga memicu keretakan hubungan suami istri. Padahal, selama masih memiliki hasrat seksual, ejakulasi dini bisa dengan mudah diatasi.

Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan adalah rutin melakukan yoga. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari yoga, yang dalam bahasa sanskerta berarti hubungan dan penyatuan. Tapi, kita akan bahas dulu bagaimana yoga bisa membuat Anda lebih tahan lama dalam bercinta.

Berdasarkan hasil survey Durex Company, rata-rata seorang pria hanya sanggup bertahan selama 5-10 menit saat bercinta dengan pasangannya. Namun, banyak juga sudah mengalami ejakulasi di bawah dua menit. Kondisi ini tentu saja membuat pria merasa ‘berdosa’ karena tidak bisa memuaskan lawan mainnya.

Tingkat stres yang tinggi bisa menjadi pemicu ejakulasi dini. Padahal, hakekat seks adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan akhirnya. Ketika seseorang terlalu tegang, kemungkinan besar ejakulasi bakal datang lebih cepat. Karenanya, disarankan agar Anda lebih rileks saat bercinta,. Nikmati setiap tahapan dan jangan pernah berfikir orgasme.

Nah, berdasarkan penelitian dalam Journal of Sexual Medicine, melakukan yoga selama 12 minggu bisa meningkatkan gairah seksual dan membantu orang yang mengalami disfungsi seksual. Yoga akan membantu meningkatkan aliran darah dan menurunkan stres.

Selain itu, yoga juga akan melatih pernapasan kita. Teknik pernapasan ini juga berperan besar untuk menunda ejakulasi. Ketika Anda dalam kondisi full ereksi, ketegangan akan semakin meningkat. Napas anda juga makin memburu. Pada tahap inilah peran yoga bisa membuat pernapasan Anda lebih terjaga, sehingga bisa lebih lama bercinta. (*)