Home > METRO BERITA > Berbau Cabul, 5 Lagu Ini Dilarang di Semarang

Berbau Cabul, 5 Lagu Ini Dilarang di Semarang

image

SEMARANG- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jateng menemukan 43 lagu yang terindikasi berbau pornografi atau cabul. Dari 43 lagu yang masuk dalam daftar lagu cabul tersebut lima diantaranya masuk dalam daftar black list dan dilarang untuk diputar secara mutlak di wilayah Semarang dan kota lain di Jawa Tengah.

Lima lagu tersebut berjudul Apa Aja Boleh yang dipopulerkan Della Puspita, Hamil Duluan (Tuty Wibowo), Maaf Kamu Hamil Duluan (Ageng Kiwi), Pengen Dibolongi (Aan Annisa) dan Mobil Bergoyang (Lia MJ dan Asep Rumpi). Lima lagu itu tidak boleh disiarkan di radio karena dinilai sangat tidak mendidik dan cenderung menyarankan seks bebas.

Sedangkan 38 lagi lainnya yang juga masuk dalam daftar lagu larangan, oleh KPID Jateng masih diperkenankan untuk diperdengarkan melalui radio pada pukul 22.00 hingga pukul 03.00. Lagu-lagu tersebut hanya layak didengarkan oleh orang dewasa, sehingga jam siarnya juga pada jam dewasa.

Ketua KPID Jateng Budi Setya Purnomo mengatakan, pihaknya sudah menyosialisasikan 43 lagu terlarang tersebut ke seluruh radio di Jateng. KPID Jateng berharap semua lembaga penyiaran mematuhi larangan tersebut, karena jika sampai di langgar KPID Jateng tidak akan segan untuk memberikan sanksi tegas. (MS-08)