Home > METRO BERITA > KULINER > Ini 5 Tempat di Semarang yang Paling Romantis Buat Pacaran

Ini 5 Tempat di Semarang yang Paling Romantis Buat Pacaran

Malam minggu waktunya buat mereka yang lagi dimabuk asmara untuk saling melepas rindu. Setelah seminggu tidak bertemu, bagi pasangan yang sedang menjalani proses pacaran, malam minggu biasanya dihabiskan untuk berkencan. Ada yang mengajak pasangannya ke dinner di restoran, nonton bioskop atau sekedar jalan-jalan di mall. Tapi tahukah anda, Kota Semarang juga mempunyai tempat-tempat romantis buat mereka yang sedang kasmaran. Landscape Semarang yang terdiri daerah pegunungan di kawasan atas dan dataran pantai di Semarang bawah menawarkan banyak spot romantis nan indah. Berikut 5 tempat di Semarang yang paling romantis buat pacaran:

Ini 5 Tempat di Semarang yang Paling Romantis Buat Pacaran

1. Lapangan Pancasila Simpang Lima

Di malam minggu lapangan Pancasila Simpang Lima menjadi pusat keramaian warga Semarang untuk bersantai. Di sini bagi yang pacaran bisa bersepeda berdua dengan sepeda tandem berhias lampu warna-warni mengitari lapangan. Berpeluh berdua dan saling mngusap kening yang bermandi keringat setelah bersepeda.. Oh, sungguh asyiknya. Usai bersepeda anda bisa menikmati berdua aneka kuliner khas Semarang di sekitar Simpang Lima.

2. Jalan Pahlawan

Sedikit bergeser ke arah selatan Simpang Lima, bagi pasangan yang sedang kasmaran bisa menikmati udara terbuka di sepanjang jalan Pahlawan. Mulai depan Guberburan hingga kantor Polda Jateng, saat malam minggu dipenuhi banyak pasangan anak muda. Disni tersedia banyak jajanan yang ditawarkan sepanjang pinggir jalan seperti Jagung Serut atau Sosis Bakar.

3. Taman KB

Taman KB (Keluarga Berencana) di jalan Menteri Sumpeno juga menjadi spot yang romantis untuk pacaran. Di sini disediakan banyak bangku taman dan kerennya lagi di tengah-tengah taman terdapat air mancur dengan hiasan berbagai lampion warna-warni.

4. Taman Tabanas

Duduk berdua sambil menikmati pemandangan lampu-lampu kota di Semarang bawah dari atas perbukitan adalah romantisme yang ditawarkan Taman Tabanas yang berada di kawasan Gombel Semarang Selatan. Disini anda bisa menikmati jagung bakar atau roti bakar berdua ditemani segelas kopi atau teh hangat.

5.  Tugu Muda

Beberapa tahun lalu kawasan Tugu Muda bukanlah spot menarik untuk bermalam minggu karena  kurangnya penerangan di sekitarnya. Namun setelah pemkot Semarang memasang beberapa lampu spot berdaya besar, kondisinya langsung berubah. Tugu Muda menjadi tempat favorit bagi mereka yang sedang memadu kasih. Di tengah taman Tugu Muda mereka bisa selfie berdua dengan latar belakang pemandangan gedung tua ikon Kota Semarang yaitu Lawang Sewu.

Nah, itu beberapa tempat yang cukup romantis buat pasangan yang sedang berpacaran untuk menghabiskan malam minggu. Jika anda mempunyai rekomendasi tempat lain di Semarang yang mempunyai atmosfer romantis buat pacaran silakan tambahkan di koom komentar di bawah ini. (*)

1 Komentar

  1. ahaaaa… ini yang diperlukan …
    Taman BKB (Banjir kanal barat) :D ????