Home > Berita Pilihan > Ini 5 Tempat Paling Keren di Ungaran yang Instagram-able

Ini 5 Tempat Paling Keren di Ungaran yang Instagram-able

Tempat Paling Keren di Ungaran

Bila mendengar kata Ungaran, anda pasti pasti terbayang wisata pegunungan yang sejuk dan indah. Kota yang merupakan ibukota Kabupaten Semarang ini memang terletak di dataran tinggi di lereng Gunung Ungaran. Tentu saja di Ungaran banyak menawarkan wisata alam yang menarik. Mulai dari asyiknya mendaki puncak gunung Ungaran hingga sensasi berenang di pemandian air panas siwarak. Nah, bagi anda yang suka foto-foto, berikut 5 tempat paaling keren di Ungaran yang bisa kita upload ke akun ke instagram:

Puncak Gunung Ungaran

Dari puncak Gunung Ungaran yang berada di ketinggian 2050 m dpl kita bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan. Di pagi hari kita bisa mengabadikan sunrise yang menyemburkan semburat keemasan. Selain itu banyak spot menarik di puncak Gunung Ungaran untuk dijadikan obyek foto. Di puncak gunung ini juga terdapat tiga buah tugu dan sebuah tiang bendera.

puncak gunung ungaran
Foto: instagram @jono_janeiro

Pemandian Siwarak (Tirto Agung)

Rasakan sensasi berenang dengan air yang berasal dari sumber air alami dari pegunungan Ungaran. Air kolam renang Siwarak ini terasa segar dan tampak jernih. Bahkan bisa dipakai untuk pemotretan underwater saking beningnya.

siwarak ungaran annasnoorsetyo
Foto: instagram @annasnoorsetyo

Gubug Makan Mang Engking

Restoran bernuansa alami di Jalan Diponegoro Ungaran ini mengkombinasikan konsep tradisional Jawa, Bali dan Sunda. Bangunannya yang unik dan terletak di tepi persawahan dan dipadu kolam ikan menjadikan setiap sudut resto Gubug Makan Mang Engking obyek fotografi yang menarik. Apalagi di belakang resto terhampar pemandangan Gunung Ungaran yang menawan.

resto mang engking ungaran mangengkingungaran
Foto: instagram @mangengkingungaran

Benteng Diponegoro

Salah satu bangunan peninggalan kolonial Belanda di Ungaran adalah benteng Diponegoro. Disebut benteng Diponegoro sebab dulu pernah dijadikan tempat penahanan Pangeran Diponegoro sebelum diasingkan ke Makassar. Aslinya bernama Benteng Willem II atau Benteng Oengaran dan didirikan pada 1746 saat pemerintahan Gubernur Jenderal van Imhoff Gustavus.

benteng ungaran ditopapaojan
Foto: instagram @ditopapaojan

Joko Kopi

Ini salah satu spot nongkrong di Ungaran yang lagi nge-hits. Joko Kopi yang berada di jl.gedong songo no.9 Ungaran ini menyajikan kopi dari berbagai daerah yang di sajikan secara manual. Dari kafe ini kita bisa menyaksikan hamparan persawahan di sekitarnya. Joko Kopi buka setiap hari dariĀ  jam lima sore hingga jelang tengah malam.

joko kopi ungaran aconkmanchai
Foto: instagram @aconkmanchai

Di Ungaran sendiri sebenarnya masih banyak spot nongkrong yang keren seperti di Alun-alun mini maupun di Taman Unyil. Tetapi paling tidak 5 Tempat Paling Keren di Ungaran di atas memberikan gambaran spot-spot yang asyik dan nge-hits bagi yang sedang berkunjung ke sana. (*)