Home > METRO BERITA > Ini Harapan Masyarakat Semarang untuk Anggota Dewan yang Baru Dilantik

Ini Harapan Masyarakat Semarang untuk Anggota Dewan yang Baru Dilantik

Anggota dewan yang baru dilantik diharapkan lebih sering turun ke bawah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Foto Metro/MS-01
Anggota dewan yang baru dilantik diharapkan lebih sering turun ke bawah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Foto Metro/MS-01

SEMARANG – Beragam harapan untuk anggota dewan masa bakti 2014-2019 yang baru dilantik kemarin disampaikan masyarakat dari berbagai profesi. Mulai dari pelajar, hingga buruh. Warga berharap agar dewan dapat bekerja lebih baik dengan turun ke bawah mendengarkan aspirasi mereka.

Seperti yang diungkapkan oleh Slamet Riyadi, seorang tukang becak yang sudah berprofesi puluhan tahun. Ia berharap agar dewan baru inidapat bekerja lebih produktif dengan mendengarkan segala keluh kesah warga, dan memebela kepentingan rakyat kecil.

Hal senada juga disampaikan oleh Slamet, penjual koran yang sudah menekuni pekerjaanya selama bertahun-tahun di kawasan tugu muda. Ia berharap agar dewan baru ini dapat memperjuangkan aspirasi warga, dan tidak terjebak dengan kasus korupsi yang biasanya banyak menjerat anggota dewan

Kritik dan harapan juga disampaikan dari sejumlah pelajar di Kota Semarang. Salma, salah satu pelajar, berharap agar dewan yang mempunyai fungsi legislasinya dalam membuat peraturan daerah, tidak merancang peraturan yang rumit, dan justru meyusahkan warga.

Pelajar juga berharap kepada dewan yang nantinya membidangi masalah pendidikan, untuk sering turun ke bawah dengan mendatangi sekolahan-sekolahan. ‘’Agar kualitas pendidikan di Kota Semarang dapat lebih baik,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Pedagang Jasa (PPJ) Kota Semarang Ngadino mengharapkan, agar dewan baru lebih memberi ruang yang lebih kepada ekonomi mikro disamping makro. Baik dari segi ruang budaya, politik, ekonomi, maupun lainnya. ‘’Hal ini dimaksudkan supaya ekonomi mikro ini lebih berkembang. Karena itu perlu dukungan yang lebih besar dari pemerintahan yang ada,’’ katanya.

Harapan dan krtik dari warga berbagai profesi ini, untuk dapat dijadikan perhatian penuh dari dewan yang kemarin mulai aktif bekerja.Sehingga dalam kurun waktu lima tahun tugas, anggota dewan dapat merealisasikan janji-janji mereka pada saat kamapaye di daerah pilihan mereka masing-masing. (MS-13)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link