Ini Jalan di Pecinan yang Tutup Selama Pasar Imlek Semawis

Kawasan Pecinan Semarang Foto Metrosemarang
Kawasan Pecinan Semarang
Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pasar Imlek Semawis (PIS) 2015 kembali digelar di Pecinan pada 14-17 Februari. Pada gelaran ke-12 ini akan mengambil tempat di Gang Pinggir (Cap Kao King), Gang Belakang sampai Gang Baru. Lokasi PIS tersebut sudah ditutup untuk persiapan sejak (12/2) lalu dan baru dibuka kembali pada Selasa (17/2).

Selama acara empat hari itu, rute lalu lintas di Pecinan otomatis berubah. Lalu lintas di Jalan Pekojan akan dialihkan ke Jalan Gang Pinggir kemudian ke Jalan Kapuran yang dibuat satu arah utara ke selatan.

Namun jika dari Jalan Pekojan menuju Jalan Gang Warung masih bisa lewat seperti biasa. Panitia hanya membatasi akses ke gang-gang di sekitarnya. Seperti Gang Besen, Tengah, Gambiran, Belakang, Mangkok, dan Pasar Baru yang menjadi gang buntu. Sedangkan Jalan Kranggan Timur dan Jalan Pedamaran menuju Jalan Beteng tetap satu arah.

Pengunjung yang menuju PIS dapat memarkir kendaraan di Jalan Beteng, Jalan Wotgandul Barat, Jalan Plampitan, Jalan Kranggan Timur, Jalan Gang Pinggir, Jalan Gang Warung, dan Jalan Kapuran.

Sementara untuk tamu undangan yang menghadiri acara pembukaan pada Sabtu (14/2) sore nanti, dapat memarkir kendaraan di Jalan Inspeksi sisi utara dari Wotgandul Dalam sampai ke Jalan Kapuran. (byo)

You might also like

Comments are closed.