Home > MUDIK 2014 > Ini Jalur Alternatif Pemudik Bersepeda Motor

Ini Jalur Alternatif Pemudik Bersepeda Motor

Pemudik bersepeda motor yang masuk maupun keluar Semarang diimbau memanfaatkan jalur alternatif yang sudah disiapkan. Foto Metro
Pemudik bersepeda motor yang masuk maupun keluar Semarang diimbau memanfaatkan jalur alternatif yang sudah disiapkan. Foto Metro

SEMARANG – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang telah mempersiapkan jalur alternatif bagi para pemudik menjelang Lebaran. Warga yang akan masuk atau keluar kota diimbau untuk melewati jalur-jalur alternatif yang telah disediakan tersebut.

Jalur alternatif disediakan untuk pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4 atau lebih. Di antaranya untuk kendaraan bermotor roda 2 dari arah barat ke selatan (Yogyakarta/ Solo) melewati Jrakah-Jalan Prof Hamka, Jalan Raya Semarang Boja-Cangkiran, Gunungpati-Ungaran.

Atau Jrakah-Jalan Siliwangi-Jalan Pamularsih-Jalan Kaligarang-Jalan Dr Soetomo-Jalan Sultan Agung-Jalan Teuku Umar-Gombel-Jalan Setia Budi-Jalan Perintis Kemerdekaan.

Dari arah barat ke timur (Grobogan/ Blora) melewati Jrakah-Jalan Siliwangi-Jalan Jend Sudirman-Tugumuda-Simpanglima-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Majapahit-Mranggen. ‘’Atau bisa melewati jalur Demak/ Kudus/ Jepara (Jrakah-Jalan Siliwangi-Arteri Yos Sudarso-Jalan Kaligawe-Genuk-Demak,’’ tandas Agus Harmunanto. (MS-13)