Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Ini Lho 5 Alasan Wanita Suka Mewarnai Kuku

Ini Lho 5 Alasan Wanita Suka Mewarnai Kuku

ilustrasi
ilustrasi

 

Wanita suka menghabiskan waktu dan uang untuk merawat dirinya, termasuk merawat kukunya. Perawatan kuku yang dilakukan wanita tidak selalu berupa manikur/pedikur, tapi juga mewarnai kuku dengan berbagai warna maupun berbagai corak. Kadang satu warna hanya bertahan beberapa hari di kuku wanita. Keesokan harinya, warna kuku sudah berubah jadi warna lain lagi.

Sebenarnya, apa sih alasan wanita suka mewarnai kukunya? Ini lho..

  1. Bikin Pede

Tampil dengan kuku berkutek membuat wanita merasa lebih percaya diri. Sebab selain kuku dan tangannya jadi lebih cantik, juga bisa menyamarkan kuku yang kotor. Selain itu, kuku yang berwarna dan cantik akan membuat hati wanita merasa senang.

  1. Ekspresi Gaya Hidup

Meskipun para pria lebih menyukai wanita yang berdandan natural, tapi banyak wanita justru lebih suka berdandan maksimal saat akan bertemu dengan pasangannya. Ini dikarenakan wanita merasa seksi jika berdandan, termasuk mewarnai kukunya. Kuku yang polos sering membuat wanita kurang seksi dan merasa dandannya kurang maksimal.

  1. Pengalih Perhatian

Kuku berwarna akan membuat siapa saja tertarik melihatnya. Dengan demikian, pandangan orang lain kepada si wanita bisa tertuju pada tangannya, bukan pada bagian tubuh wanita lainnya, seperti perut, paha, atau dada.

  1. Menyelaraskan Situasi

Banyak wanita suka memakai sesuatu yang sewarna saat akan menghadiri acara penting dan resmi, seperti undangan pernikahan maupun acara lainnya. Untuk menunjang penampilan, wanita biasanya memulas kukunya dengan warna yang senada dengan busananya, agar tampak lebih anggun dan menarik perhatian.

  1. Menggoda Pria

Para wanita percaya, kuku yang cantik dan terlihat seksi akan menarik perhatian siapa saja, tak terkecuali pasangannya. Pria pun biasanya akan tertarik secara seksual jika melihat pasangannya memulaskan kutek berwarna merah menyala di kukunya. (ren)