Home > METRO BERITA > PERISTIWA > Ini Penyebab Honda Freed Hilang Kendali di Gombel Baru

Ini Penyebab Honda Freed Hilang Kendali di Gombel Baru

 

Pengemudi Honda Freed gugup hingga mobilnya tak terkendali. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Pengemudi Honda Freed gugup hingga mobilnya tak terkendali. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Kecelakaan di Gombel Baru, Jumat (5/12) siang, diduga karena kelalaian pengemudi Honda Freed. Mobil warna putih yang disopiri seorang wanita warga Pudakpayung Banyumanik itu melaju tak terkendali hingga menghantam dua pengendara motor.

Menurut pengakuan pengemudi Freed, dirinya gugup lantaran anaknya mengalami kejang. “Tadi kata sopir, dia panik karena anaknya kejang-kejang. Dia gugup, sampai keliru nginjak pedal gas,” tutur Dedi Sulistio, satpam Nasmoco di lokasi kejadian.

Dari kesaksian Dedi, Honda Freed bernopol H 9197 GA yang melaju dari arah kota itu sempat keluar jalur dan berjalan di atas trotoar, sebelum menabrak sepeda motor. Menurut Dedi, salah seorang korban sampai terpental dan menghantam kaca mobil. “Korban ada yang membentur kaca mobil bagian depan dan mengalami pendarahan,” imbuh Dedi.

Dua pengendara motor naas itu, Didik Supriyanto, warga Kampung Guo Tlogo Wungu, Pati, dan Joko P warga Randusari Semarang mengalami luka yang cukup serius. Kedua korban harus dilarikan ke RS Elizabeth untuk mendapat perawatan.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.30 itu sempat memacetkan arus lalu lintas di lokasi kejadian. Pengguna jalan menghentikan kendaraannya untuk melihat lebih dekat. Sementara, Honda Freed tersebut masih berada di atas trotoar dengan kerusakan parah di bagian bumper depan. (yas)