Home > METRO BERITA > Ini Penyebab Kecelakaan di Gombel Baru

Ini Penyebab Kecelakaan di Gombel Baru

Muatan truk yang terguling di Gombel Baru berceceran hingga ke tepi jalan. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Muatan truk yang terguling di Gombel Baru berceceran hingga ke tepi jalan. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Kecelakaan yang melibatkan truk pengangkut minyak goreng dan pengendara motor terjadi di turunan Gombel Baru Semarang, Selasa (30/9) siang. Penyebab kecelakaan diduga diakibatkan truk bernopol L 8004 RY yang mengalami rem blong saat melintas turun di jalan tersebut.

Seorang saksi mata, Arif mulyo (16) warga Gombel Lama mengatakan, awalnya truk pengangkut minyak tersebut melaju sangat cepat dari arah Banyumanik. “Truknya kayaknya rem blong, terus sama si sopir dihantamkan sisi kiri pagar pembatas. Truknya tertahan, tapi bak truk beserta isinya terlempar ke sisi seberang,” tutur Arif yang kebetulan ada di lokasi saat kejadian.

Kemudian, lanjut dia, bak truk yang terlepas dari badan truk menghantam seorang pengendara motor yang melintas di jalan gombel lama di seberang jalan tersebut. Pengendara motor Yamaha bernopol H 2503 UG langsung dilarikan ke Rumah Sakit Elizabeth Semarang beserta sopir dan kernet truk karena mengalami luka yang cukup serius. Sampai saat ini belum diketahui nama dan identitas korban.

Polisi yang datang di tempat kejadian langsung mengamankan lokasi kecelakaan. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas menuju Banyumanik dan sebaliknya menjadi tersendat. Keadaan diperparah dengan bekas tumpahan minyak yang tercecer di lokasi kejadian menyebabkan beberapa pengendara motor jatuh terpleset. Kendati demikian beberapa warga sekitar langsung berinisiatif memberi pasir di jalan yang terkena tumpahan minyak. (yas)