Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ini Penyebab Kematian Suporter Persis Joko Priyanto

Ini Penyebab Kematian Suporter Persis Joko Priyanto

Kerusuhan di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/10) sore merembet hingga keluar dan mengakibatkan satu orang suporter tewas. Foto Metrojateng/Raditya Erwiyanto
Kerusuhan di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/10) sore merembet hingga keluar dan mengakibatkan satu orang suporter tewas. Foto Metrojateng/Raditya Erwiyanto

SEMARANG – Tim Dokkes Polda Jateng telah merampungkan proses autopsi terhadap Joko Priyanto (34) suporter Persis yang tewas dalam kerusuhan di Solo, Rabu (22/10) sore. Hasilnya, suporter asal Boyolali itu diketahui tewas akibat luka tusuk yang menembus paru-paru.

Luka tusukan senjata tajam di bagian dada kanan atas ditemukan di tubuh Joko saat dilakukan autopsi di RS Bhayangkara, Semarang, Kamis (23/10) dinihari. Luka sedalam 8 sentimeter hingga menembus paru-paru itu diduga kuat yang mengakibatkan nyawa warga Ngaliyan RT 7 RW 2 Pelem, Simo, Boyolali itu terenggut.

Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Rini Muliawati mengatakan, dalam proses autopsi yang berjalan mulai pukul 04.00 hingga 06.00 itu juga ditemukan luka lecet dan memar akibat pukulan di tangan kiri korban. “Jenazah tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 03.30,” ungkapnya.

Selain temuan itu, lanjut dia, pihaknya belum menemukan temuan lain di tubuh korban baik di bagian luar maupun dalam. Hingga pihaknya memastikan kalau luka tersebut merupakan hasil akhir. Adapun, Jenazah korban dikembalikan ke pihak keluarga. “Jam 07.00 jenazah dibawa pulang ke Boyolali,” ujarnya. (MS-02)