Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Ini Syarat Menjadi Ketua Umum SneX, Siapa Berminat?

Ini Syarat Menjadi Ketua Umum SneX, Siapa Berminat?

SneX bakal menggelar kongres untuk memilih ketua umum baru menggantikan Rendra Kuswara. Foto Metrosemarang/MS-01
SneX bakal menggelar kongres untuk memilih ketua umum baru menggantikan Rendra Kuswara. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – Salah satu agenda Kongres IV SneX yang akan digelar 14 Desember 2014 mendatang adalah memilih ketua umum baru. Sejumlah persyaratan sudah ditentukan oleh panitia pelaksana kongres.

Persyaratan tersebut di antaranya calon harus terdaftar sebagai anggota SneX selama lebih dari satu tahun. Selain itu, calon ketua umum juga harus pernah memegang jabatan di kepengurusan tingkat koordinator kelurahan (Korkel) ataupun tingkat koordinator wilayah (Korwil).

“Namanya juga ketua umum, ya mesti harus punya pengalaman di organisasi, tidak sekadar jadi anggota,” ujar Roeswantiono, selaku Ketua Pelaksana Kongres, Jumat (5/12) malam.

Persyaratan lainnya, kata Roes, calon ketua umum juga harus memiliki visi dan misi yang sejalan dengan kemajuan organisasi dan tidak memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi.

“Kami tidak membatasi jumlah peserta calon ketua umum. Yang penting persyaratannya terpenuhi dan siap menerima apapun hasilnya. Pemilihan akan dilakukan secara musyawarah,” imbuhnya.

Menurut Roes, jabatan sebagai ketua umum SneX merupakan salah satu jabatan yang bergengsi. Selain bisa dengan mudah bersinggungan dengan kalangan atas, ketua umum juga memiliki pengaruh yang sangat besar di organisasi.

“Semoga ketua umum terpilih kali ini memiliki kinerja yang baik di tiga tahun masa jabatannya. Dan semoga Snex selama tetap ada,” tandas Roes.

Sejak berdiri pada 2005 silam, SneX sudah tiga kali memilih ketua umum. Edi Purwanto menjabat sebagai Ketua Umum SneX periode 2005-2008 dan 2008-2011. Selanjutnya, Rendra Kuswara menjadi pimpinan tertinggi organisasi suporter Semarang yang biasa menempati sayap utara tribun Jatidiri ini sejak 2011. (yas)