Beranda METRO BERITA METRO GAYA Ini Tiga Pantai Paling Indah dan Instagramable di Semarang

Ini Tiga Pantai Paling Indah dan Instagramable di Semarang

BERBAGI

KOTA Semarang merupakan kota yang unik lantaran topografi yang dimilikinya. Di kota yang identik dengam kuliner Lunpia tersebut, terdapat pantai, dataran rendah hingga pegunungan. Keindahan alamnya membuat turis domestik yang kebanyakan berasal dari dalam kota memutuskan untuk bersantai di beberapa lokasi wisata alamnya. Berikut ini metrosemarang.com merangkum pantai indah yang ada di Kota Semarang.

1. Pantai Baruna

Pantai Baruna. Foto: instagram @bayucahyodm

Pantai ini merupakan pantai yang lokasinya berada di muara Banjir Kanal Barat. Untuk memasuki Pantai Baruna diperlukan usaha yang keras karena akses menuju pantai melewati jalanan yang tidak beraspal. Disarankan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Baruna untuk memilih musim kemarau untuk menghindari lumpur.

Namun usaha keras tersebut pastinya mendapat ganjaran setimpal dengan pemandangan yang luar biasa. Pada musim kemarau, ilalang di Pantai Baruna akan berbunga putih seperti kapas. Selain itu, beton pemecah ombak yang berada di Pantai Baruna membuat kontras pemandangan laut dan padang ilalang. Tentunya pantai ini menjadi lokasi para pemburu foto untuk diupload di media sosial karena keindahannya.

2. Pantai Maron

Suasana kesibukan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang di akses menuju Pantai Maron. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Pantai Maron terletak di Semarang Barat. Akses ke Pantai Maron lebih mudah dengan melintasi Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Di sepanjang jalan menuju Pantai Maron, Anda akan disajikan kesibukan Bandara. Anda akan sering mendapati pesawat yang lepas landas dan mendarat. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri di pantai berpasir hitam tersebut.

3. Pantai Marina

Suasana matahari terbenam di Pantai Marina. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dari dua pantai yang sudah diulas, Pantai Marina merupakan yang paling populer untuk berwisata keluarga di akhir pekan. Pasalnya akses jalan ke Pantai Marina sudah sangar terawat. Selain itu, banyak stan makanan dan Pedagang Kaki Lima yang menawarkan makanan atau minuman ringan di sana. Pantai Marina berada di dekat kawasan PRPP. Selain segar di pagi hari, Pantai Marina juga lokasi yang tepat untuk menikmati matahari terbenam. (ade)