Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Ini Tips Cerahkan Selangkangan yang Hitam

Ini Tips Cerahkan Selangkangan yang Hitam

Ilustrasi
Ilustrasi
BANYAK wanita sering merasa tidak pede saat bercinta lantaran selangkangannya berwarna kehitaman. Selangkangan yang menghitam ini dapat terjadi karena berbagai sebab, antara lain, penumpukan keringat, gesekan dengan material pakaian, maupun bakteri.
Mengatasi selangkangan yang menghitam cukup mudah dan murah, serta tanpa menghabiskan uang ratusan ribu rupiah untuk pemutihan selangkangan di salon kecantikan. Berikut tipsnya, sebagaimana dikutip dari Nova :
1. Kompres dengan tawas
Tawas sejak dulu dikenal berkhasiat mencerahkan area kulit yang menghitam. Untuk mencerahkan selangkangan, cukup larutkan tawas dalam air hangat, lalu benamkan handuk di dalamnya. Kompreskan handuk di selangkangan, lalu gosok lembut dengan minyak zaitun. Lihatlah hasilnya setelah perawatan rutin selama 2 minggu berturut-turut.
2. Sari jeruk nipis
Jeruk nipis terkenal akan kandungan vitamin C dan antioksidannya yang tinggi. Antioksidan tidak hanya berperan menangkal zat radikal bebas, tapi juga dapat memutihkan selangkangan yang menghitam. Caranya, peras jeruk nipis ditambah lemon yang sudah didinginkan di kulkas. Ambil sarinya, lalu basuhkan pada selangkangan, diamkan sejenak sebelum dibilas. Berhati-hatilah agar cairan asam tidak masuk ke vagina. Lakukan secara bertahap tiga kali seminggu.
3. Hindari celana ketat
Celana ketat dapat menimbulkan gesekan dengan kulit selangkangan. Untuk itu, usahakan agar selama proses perawatan Anda tidak menggunakan celana yang ketat. (ren)