Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Inilah 10 Game Klasik yang Dirilis Ulang untuk Android dan iOS

Inilah 10 Game Klasik yang Dirilis Ulang untuk Android dan iOS

Tomb Raider
Tomb Raider

 

METROSEMARANG.COM – Pengguna ponsel cerdas kini bisa bernostalgia dengan beragam game favorit dalam bentuk aplikasi Android atau iOS. Game-game klasik yang pernah muncul di tahun 90 an sudah tersedia bagi pengguna smartphone. Berikut ini 10 game klasik yang dirilis ulang untuk versi Android dan iOS seperti dilansir Phone Arena.

Tomb Raider

Game ini sangat populer di era 90 an. Tomb Raider merupakan petualangan Lara Croft dalam mencari Atlantis dan harta yang hilang. Saat ini game Tomb Raider tersedia pada Android dan iOS. Pengguna iPhone dan iPad juga bisa menikmati sekuel, Tomb Raider II.

Heroes of Might and Magic III

Game seri kepahlawanan ini awalnya dirilis pada bulan Februari 1999. Anda memimpin pahlawan dan tentara mereka melawan gerombolan makhluk mitologi. Untuk perangkat mobile, game ini dirilis tujuh stage dan 50 medan pertempuran. Anda bisa memainkannya melawan komputer atau orang lain. Download: Android ($8.11) | iOS ($9.99) | Download Baldur’s Gate II: Android ($9.99) | iOS ($9.99)

Balder ‘s Gate

Balder ‘s Gate adalah sebuah game dengan citarasa Dungeons and Dragons. Permainan imajinatif ini memungkinkan setiap pemain melakukan apapun dalam dunia penuh petualang, monster, serta harta. Game yang dirilis pada 1998 itu bisa dinikmati oleh pengguna Android $8.11,  iOS $9,99. Sedangkan untuk Balder ‘s Gate II: Android $9,99, iOS $9,99.

Carmageddon

Ini adalah permainan yang Anda tidak boleh bermain jika tidak memiliki lisensi tes mengemudi. Di Carmageddon, Anda diberikan poin jika bisa melewati pejalan kaki. Secara teknis, tujuan Anda adalah untuk menyelesaikan balapan secepat mungkin. Download: Android ($0.99) | iOS ($0.99)

Another World

Lester adalah anak muda ajaib yang sengaja mengangkut dirinya ke dunia lain setelah sambaran petir lab. Di sekelilingnya terdapat beragam mahluk berbahaya yang siap mengintainya dari segala penjuru. Download: Android ($1.99) | iOS ($3.99)

Grim Fandango

Memenuhi Manny Calavera, agen perjalanan di Departemen dari kematian. Dia menjual paket mewah untuk jiwa-jiwa perjalanan empat tahun mereka kekal seluruh. Tapi ada masalah di surga. Membantu Manny menguraikan dirinya dari konspirasi yang mengancam keselamatan sangat. Meskipun backstory unik,

Grim Fandango adalah salah satu game petualangan klasik terbaik yang bisa Anda dapatkan melalui aplikasi Android dan iOS. Karakter utama game ini adalah Manuel Calavera (biasa dipanggil Manny), seorang pegawai semacam perusahaan travel kematian yang bertugas membimbing orang yang baru mati untuk melalui perjalanan 4 tahun yang harus dilakukan untuk mencapai gerbang Ninth Underworld (Dunia Kematian Ke-9).

Sebagai seorang pegawai perusahaan travel, Manny bisa menawarkan paket travel alternatif untuk para jiwa yang baru meninggalkan bumi ini. Download: Android ($9.99) | iOS ($9.99)

Crazy Taxi

Game simulasi taksi yang mengelilingi kota akan menjadi petualangan yang cukup seru. cara mainnya sama persis seperti versi PC, yaitu kumpulkan point sebanyak-banyaknya dengan cara mencari penumpang  sebanyak-banyaknya dalam waktu 1 hari. Semakin cepat Anda mengantarkan penumpang, tanpa melanggar rambu-rambu lalu lintas, maka point yang didapatkan semakin banyak. Download: Android ($4.99) | iOS ($4.99)

Myst

Myst adalah permainan video berjenis petualangan orang-pertama. Sang pemain mengerakan diri mereka dengan mengklik arah pada layar, gambar akan berubah ketika pemain bergerak, dan pemain akan terus menjelajahi pulau Myst. Pemain dapat berinteraksi dengan benda disekitarnya dengan mengklik benda tersebut. Untuk menyelesaikan permainan, pemain harus menjelajahi pulau bernama Myst yang sudah ditinggalkan. Pemain harus mengumpulkan buku petunjuk untuk pergi ke beberapa Ages. Download: iOS ($4.99) | Download realMyst ($6.99)

Final Fantasy Series

Produk pertama seri ini diluncurkan di Jepang tanggal 18 Desember 1987 dan telah dikhusukan untuk pasar-pasar di Amerika Utara, Eropa dan Australia, pada banyak konsol permainan video, termasuk Nintendo Entertainment System, MSX 2, Super Nintendo Entertainment System, PlayStation, WonderSwan Color, PlayStation 2.

Walau cerita dalam tiap Final Fantasy berdiri sendiri, banyak tema dan elemen permainan yang diulang sepanjang seri. Beberapa judul pecahan menghadirkan karakter-karakter dari cerita lainnya namun dalam banyak kasus hanya namanya yang digunakan ulang sehingga tiap permainan tetap memiliki koleksi karakter yang unik. Tapi, butuh biaya yang lumayan mahal untuk mengunduh versi mobile, yakni $15.99 atau sekitar Rp 224 ribu.

Sonic CD

Sonic dikenal dengan kecepatannya, dan dia beraksi dengan sangat baik di sepanjang titik Sonic CD. Namun permainan ini memiliki lebih banyak fokus yang di eksplorasi dibandingkan dengan Sonic 2D yang lainnya. Tingkat yang benar-benar luas dan penuh dengan sudut yang lebih untuk mengeksplorasi lebih dari yang bisa dilakukan Sonic sebelumnya. Download: Android | iOS ($2.99). (twy)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link