Inilah Jajaran Polsek Paling Ngehits di Semarang

METROSEMARANG.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) dianggap sebagai ujung tombak Polri untuk mengayomi dan memberi rasa aman bagi masyarakat. Di era milenial mereka tak hanya dituntut aktif di lapangan, tapi juga memanfaatkan media sosial (medsos) untuk berinteraksi dengan warga.

Polsek Semarang Barat cukup aktif menggunakan media sosial. Foto: Instagram

Kasubaghumas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna mengatakan hal tersebut dirasa sangat efektif untuk melakukan sosialisasi lantaran pengguna medsos semakin bertambah.

“Ya untuk saat ini, media sosial sudah menjadi suatu kewajiban, selain untuk publikasi kegiatan juga untuk melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat atau yang lainnya,” ujar Suwarna di Mapolrestabes Semarang, Jumat (9/3).

Selain itu, kemampuan bersosial media juga berguna untuk mengawasi serta mengurangi konten-konten hoax yang tersebar luas melalui media sosial. “Supaya ngurangi hoax juga,” tukas Suwarna.

Di Semarang sendiri ada 17 Polsek dan sudah menggunakan media sosial Instagram. Beberapa di antaranya bahkan sudah mempunyai ribuan pengikut. Seperti Polsek Semarang Barat dengan akun Instagram @polsek_semarang_barat, mereka telah menarik 1.826 pengikut. Kemudian Polsek Mijen dengan akun Instagramnya @polsekmijen_restabessmg kini sudah mempunyai 1.634 pengikut.

Jajaran Polsek lainnya meskipun jumlah pengikutnya masih ratusan, mereka juga aktif menyampaikan kegiatan melalui akun Instagram masing-masing.

Suwarna menambahkan, aparat kepolisian bisa menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam menggunakan medsos secara bijak. “Dengan adanya kemampuan polisi dalam bersosial media dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat melalui sosialisasi digital,” beber Suwarna. (fen)

You might also like

Comments are closed.