Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Seksologi > Inilah Pantangan yang Harus Diperhatikan Sebelum Bercinta

Inilah Pantangan yang Harus Diperhatikan Sebelum Bercinta

Ilustrasi Foto: express.co.uk
Ilustrasi
Foto: express.co.uk

METROSEMARANG.COM – Sebagian wanita bisa berubah menjadi ‘macan’ liar saat berada di atas ranjang. Tapi, tak sedikit pula yang hanya tergolek lemah layaknya singa laut tua. Nah, untuk menjadi macan atau sekadar singa laut, sebenarnya bisa dimulai saat Anda mempersiapkan diri sebelum menjalani aktivitas seks.

Seringkali wanita tak menyadari bahwa dirinya melakukan kesalahan atau pantangan yang ujung-ujungnya bisa mengganggu saat bercinta dengan pasangan. Berikut ini enam hal yang sebaiknya dihindari jika Anda ingin menyempurnakan kegiatan di atas ranjang, seperti disarikan dari womens health mag.

Antihistamin

Antihistamin biasanya digunakan untuk mengeringkan lender ketika hidung tersumbat. Nicole E. Williams, MD, seorang ahli Ginekologi menyebutkan, penggunaan Antihistamin juga akan mengakibatkan bagian lain tubuh Anda, terutama vagina juga mongering. Jika ini terjadi, bisa Anda bayangkan bagaimana reaksi pasangan ketika harus melakukan penetrasi.

Makanan Pedas

“Makanan dapat mempengaruhi bau vagina dan selera,” kata Kathryn Boling, MD, dokter perawatan primer di Mercy Medical Center. Makanan super pedas dapat menyebabkan gas maupun kembung secara terus menerus. Efek buruk lainnya, residu yang tersisa di tangan dan mulut Anda bisa mengakibatkan alat kelamin ‘terbakar’.

Alkohol

Sebagian orang percaya bahwa mengonsumsi minuman beralkohol bisa meningkatkan mood di atas ranjang. Tapi, ada baiknya Anda juga memerhatikan pendapat ahli berikut ini. “Alkohol bisa benar-benar menempatkan Anda dalam masalah, karena daya ejakulasi akan berkurang,” kata Williams.

Bahkan, sebuah studi di University of Missouri-St. Louis menemukan bahwa 11 persen pengguna alkohol memiliki masalah mencapai orgasme: orang yang minum itu sulit keluar mani, sementara bagi perempuan diperlukan stimulasi tambahan untuk mencapai klimaks.

Sikat Gigi Elektrik

Kedengarannya aneh, tetapi menggunakan sikat gigi elektrik dan mulut berbasis alkohol mungkin membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit menular seksual. Dokter kulit di Beverly Hills, Tsippora Shainhouse, MD mengatakan, berputarnya bulu sikat dapat menyebabkan gusi, dan mulut kasar.

“Alkohol (dalam pasta gigi) dapat mengeringkan dan mengiritasi mukosa Anda, membuatnya rentan terhadap luka dan tertular penyakit menular seksual,” kata Tsippora.

Mencukur

Jika Anda seorang wanita yang lebih suka memangkas bulu kemaluan, waktu terbaik untuk melakukannya adalah malam hari sebelum bercinta. Hal ini untuk memberikan kesempatan kulit Anda kembali normal. “Mencukur akan membuat lapisan atas kulit terkelupas, sehingga area kemaluan menjadi lebih sensitif,” kata Shainhouse. “Mencukur dapat mengiritasi folikel rambut, yang akan membuka potensi infeksi, seperti herpes dan HPV.”

Dia menyarankan agar Anda menggunakan alat cukur multi pisau untuk mempercepat pemangkasan hanya dalam satu sapuan. Selanjutnya, oleskan krim hidrokortison untuk mengurangi peradangan.

Foreplay dengan Makanan

Penggunaan makanan untuk kegiatan foreplay bisa memberi dampak negatif. “Menggunakan makanan apa pun yang mengandung gula di dalamnya sebagai pelumas (baik sengaja maupun tidak) dapat menyebabkan infeksi jamur, seperti halnya jamur tumbuh subur pada gula,” kata Tsippora Shainhouse. (twy)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link