Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Inilah Tanaman yang Direkomendasikan Diletakkan di Taman menurut Feng Shui

Inilah Tanaman yang Direkomendasikan Diletakkan di Taman menurut Feng Shui

METROSEMARANG.COM – Jika kebingungan menentukan tanaman apa saja yang tepat diletakkan pada taman yang baru saja Anda ciptakan, mungkin Anda bisa menggunakan panduan feng shui untuk mengatur hal tersebut. Saat ingin membangun sebuah taman, disarankan untuk memperhatikan arah hadap taman.

Seperti disarikan dari rumahku.com, arah hadap suatu taman menentukan unsur utama yang ada di dalamnya. Taman yang menghadap timur akan sangat baik diterapkan karena tanaman mendapatkan sinar matahari yang cukup pada pagi hati.

tanaman-taman

Selanjutnya adalah memilih tanaman apa yang tepat untuk menghiasi taman cantik Anda. Tanaman yang dipilih akan memengaruhi aliran chi yang terdapat di taman. Beberapa tanaman yang bisa dipilih yang melambangkan harapan peghuni rumah contohnya, Akasia (melambangkan kekuatan), tanaman Bambu (melambangkan keberuntungan), atau kembang sepatu (melambangkan kelimpahan).

Berbeda dengan ketiga tanaman tersebut di atas, tanaman Kamboja dipercaya dapat membuat penghuni rumah sedih, sedangkan tanaman Bougenville diyakini dapat membuat penghuninya berperilaku boros atau konsumtif. Maka dari itu disarankan tidak menanam kedua tanaman ini.

Bagi Anda yang memiliki taman jangan malas untuk merawat tanaman yang ada, tanaman yang senantiasa dirawat dapat terus memancarkaan energi chi  yang positif. Selaraskan penempatan tanaman menurut warnanya. Warna tanaman yang tepat dapat memicu keselarasan antara yin  dan yang serta aliran energi alam yang baik.

Jika berniat membangun kolam ikan di taman, hindari membuat kolam yang teralu besar dengan isi ikan yang banyak, ini menyebabkan energi yang ada di taman terserap banyak oleh kolam ikan yang ada. (*)