Beranda METRO BERITA Inilah Trend Make Up Pengantin 2015

Inilah Trend Make Up Pengantin 2015

BERBAGI

PicsArt_1424151536734

SEMARANG – Dalam rangka HUT IV, Sanggar Annisa menggelar Seminar Kecantikan 2015 ‘Rancak Ragam Pengantin Nusantara’ di Gedung Wanita Jalan ¬†Sriwijaya Semarang, Selasa (17/2). Seminar ini merupakan langkah menuju perkembangan dan pergantian trend warna make up pengantin di tahun 2015 yang lebih mengedepankan natural, elegan, fresh, dan unik.

Ketua Paguyuban Annisa, Ely Tamrin mengatakan, trend selalu mengalami perubahan, begitu pula dengan trend make up. Seperti di tahun 2015 trend make up akan memfokuskan pada riasan mata dan bibir.

“Untuk warna trendnya lebih didominasi penggunaan warna tidak biasa, karena memberikan nuansa lebih fresh. Sedangkan buat bibir akan banyak menggunakan warna-warna yang unik,” paparnya.

Ely menambahkan, beberapa warna make up yang diprediksi akan ngetrand di tahun 2015 yaitu merah, biru muda, merah muda, ungu, berry, perak, dan emas. “Warna-warna itu akan dikolaborasikan dalam satu rias pengantin, mulai dari riasan mata, bibir, pipi, bulu mata, alis, dan keseluruhan wajah,” kata dia.

Selain itu, lanjutnya, tujuan seminar ini dengan harapan bisa memunculkan perias-perias muda di Semarang, serta mampu mempopulerkan rias pengantin Semarangan.

“Kali ini memang kita menghadirkan materi rias pengantin Yogya dan Padang, karena beberapa tahun ini banyak peminatnya. Namun rias pengantin Semarangan juga perlu dikembangkan, entah dengan mengkolaborasikan dari beberapa rias pengantin daerah lain yang sudah populer,” imbuhnya.

Seminar ini menghadirkan Ratna Nasjwa Hidayati dengan materi tata rias pengantin Yogyakarta Kanigaran (cara dodotan dan pemasangan prodo), Tata rias penganting Yogya corak putri, dan tata rias Pengantin Padang Modifikasi. Pemateri yang kedua, Agus Beta dengan materi tata rias pengantin Internasional, tata rias pengantin modern, dan sanggul gala. (ans)

BERBAGI