Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Ponsel Terbaik yang Pernah Dilihat Manusia

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Ponsel Terbaik yang Pernah Dilihat Manusia

ilustrasi
ilustrasi

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya iPhone 6 resmi diperkenalkan ke publik, Selasa (9/9) kemarin. Ada dua ponsel yang diluncurkan dalam acara yang digelar di Flint Center, Cupertino, California, Amerika Serikat itu, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Kehadiran kedua gadget terbaru keluaran Apple itu sekaligus menjawab kebenaran banyak gosip yang membicarakan penampilan baru ponsel pintar ini. Seperti diberitakan sebelumnya, iPhone dikabarkan memiliki layar yang lebih lebar dari generasi sebelumnya. Dan ternyata memang benar, iPhone 6 berlayar 4.7 inci sedangkan iPhone 6 Plus 5.5 inci.

Yang juga berbeda dengan iPhone sebelumnya adalah desain bodi iPhone 6 yang lebih curvy dan kamera belakang menonjol. Soal ketajaman layar, iPhone 6 memiliki resolusi 1.334 x 750 pixels, sedangkan iPhone 6 Plus 1.920 x 1.080 pixels. Resolusi iPhone 6 Plus yang sudah full HD ini 185 persen lebih tinggi daripada pendahulunya, iPhone 5S.
Soal kamera, Apple masih mempertahankan resolusi 8MP untuk kamera belakang dengan aperture f2/2. Meski demikian, Apple juga berinovasi dan menghasilkan Focus Pixel yang memungkinkan kamera untuk lebih cepat fokus saat akan mengambil gambar. Yang tak kalah menarik adalah adanya fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto landscape dengan resolusi mencapai 43MP.
CEO Apple, Tim Cook, memastikan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sebagai “Ponsel terbaik yang pernah dilihat umat manusia,” katanya, sebagaimana dikutip The Verge. (ren)