Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > iPhone 6 Dirilis September 2014

iPhone 6 Dirilis September 2014

image

SEPTEMBER mendatang diprediksikan akan menjadi saat di mana generasi terbaru dari iPhone akan diluncurkan. Hal ini sebagaimana dikutip dari techradar.com.

Kabar ini mencuat setelah ada rumor bahwa Apple melarang seluruh karyawannya di Germany Apple Stores untuk mengambil hari libur di bulan tersebut. Rumor ini semakin menguatkan prediksi akan diluncurkannya sebuah produk baru.

Selain itu, sebagaimana diberitakan Reuters, Apple telah mempekerjakan ribuan orang di sebuah pabrik di China yang sepertinya untuk memproduksi iPhone 6.

iPhone 6 disebut-sebut akan mengusung operating system terbaru dari Apple, yakni iOS 8. Ponsel pintar terbaru ini nantinya akan muncul dengan layar yang lebih lebar dari iPhone terdahulu, yakni 4.7″. Seperti diberitakan Metro Semarang sebelumnya, ponsel pintar ini nantinya akan berbalut kristal safir yang menjadikannya tahan goresan dan anti pecah.

Peluncuran iPhone 6 kemungkinan akan diikuti dengan dirilisnya iPad Air di bulan Oktober. Namun peluncuran iPad Air dikatakan belum bisa dipastikan, sebab sebuah sumber mengatakan, Apple masih mencari baterai yang cocok untuk iPhablet berukuran layar 5.5″ tersebut. Jika hingga kuartal keempat Apple tak kunjung mendapatkan padanan baterai yang pas, maka iPad Air dipastikan baru akan diluncurkan tahun depan.

Bicara soal harga, Apple kabarnya akan menaikkan harga ponsel terbarunya ini sebanyak $100. Sebuah sumber memperkirakan, iPhone 6 akan dijual pada kisaran harga £500/$858/AU$915 atau sekitar Rp 10-11 juta, sedangkan untuk iPad Air diperkirakan akan dipasarkan dengan harga mulai £563/$966/AU$1030 atau sekitar Rp 12 juta. (ren)