Home > METRO BERITA > Isi Libur Semester, Siswa SMA 3 Semarang Adakan Social Care

Isi Libur Semester, Siswa SMA 3 Semarang Adakan Social Care

METROSEMARANG.COM – Siswa kelas XII SMA Negeri 3 Semarang memiliki agenda rutin setiap tahun untuk mengisi waktu libur semester. Agenda yang diprogram tiap tahunnyan ini berupa social care, atau semacam bakti sosial di beberapa lokasi seperti panti asuhan juga Balai Rehabilitasi Sosial Margo Widodo.

Kegiatan social care siswa SMA 3 Semarang di Balai Rehabilitasi Sosial Margo Widodo Semarang. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

“Memang udah tiap tahun ada, tujuannya untuk mengisi waktu liburan dengan kegiatan sosial,” beber salah satu siswa SMA 3, Hafizh Salim Prakoso, Kamis, (29/12).

Hafizh dan rekan satu kelompoknya berkesempatan mengadakan sosial care di Balai Rehabilitasi Sosial Margo Widodo Semarang. Menurutnya dari satu kelas dibagi menjadi enam kelompok yang bertugas pada masing-masing tempat social care mereka.

“Banyak agenda yang kita adakan, dari pagi ada apel dan senam bersama penerima manfaat (PM),” imbuhnya.

Hafizh juga mengaku kelompoknya membuat berbagai lomba untuk menghibur penerima manfaat. Seperti lomba joget balon dan menggambar. Bahkan dia juga mengaku turut serta membuat telur asin bersama PM dan petugas. “Siangnya kita membantu petugas unt menyiapkan makan dan membagikan makan ke PM,” tambahnya.

Hafizh merasa social care sangat bermanfaat terlebih lagi kegiatan ini juga membuat dirinya dan teman-temannya lebih dekat dengan mereka yang kurang beruntung. Sosial care akan berakhir esok Jumat (30/12) setelah dimulai sejak Senin lalu. (vit)