Home > METRO BERITA > Ini Isi Maklumat Kapolda Jateng Antisipasi Demo 212

Ini Isi Maklumat Kapolda Jateng Antisipasi Demo 212

METROSEMARANG.COM – Selain menggelar apel gelar pasukan dengan seluruh fungsi yang terkait, Kepolisian Daerah Jawa Tengah membuat maklumat atau pengumuman yang berisi beberapa poin penting.

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Maklumat tersebut dibacakan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono. Beberapa poin penting tersebut di antaranya, unjuk rasa pada 2 Desember mendatang boleh tetap dilaksanakan namun hanya di wilayah kabupaten/kota masing-masing di Jawa Tengah. Waktunya pun terbatas dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Selain itu, dalamĀ  penyampaian unjuk rasa, masyarakat wajib bertanggung jawab menghormati hak-hak kebebasan orang lain, mematuhi hukum, dan tidak mengganggu ketertiban umum.

“Masyarakat juga dilarang membawa senjata api, pemukul atau benda yang membahayakan orang lain, karena bisa dijerat hukum,” kata Condro saat gelar pasukan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Senin (28/11).

Kemudian, lanjut Condro, pemberian fasilitas yang menimbulkan tindak pidana juga bisa dikenai sanksi sesuai perundang-undangan yang berlaku. Penggunaan sarana transportasi untuk unjuk rasa juga harus sesuai dengan trayek, dan peruntukannya sesuai undang-undang lalu-lintas

“Maklumat ini dibuat untuk dipatuhi dan dilaksanakan, demi keamanan serta terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa,” tutup Condro. (yas)

Tinggalkan Balasan