Home > METRO BERITA > Ita Ingin Taman Jalan Pahlawan Dipercantik dengan Tanaman Warna-warni

Ita Ingin Taman Jalan Pahlawan Dipercantik dengan Tanaman Warna-warni

METROSEMARANG.COM – Untuk mengembalikan taman yang rusak di Jalan Pahlawan akibat aksi demonstrasi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu ingin membuatnya lebih cantik lagi. Taman tersebut akan dibuat lebih berwarna dengan bunga warna-warni.

Suasana hari bebas kendaraan di Jalan Pahlawan. Pemkot berencana memercantik taman di jalan ini dengan tanaman warna-warni. Foto: metrosemarang.com/dok

Ita-sapaan akrabnya, mengatakan untuk mengantisipasi kerusakan taman di Jalan Pahlawan tidak akan ditinggikan. Karena akan kelihatan tidak bagus dan lebih jelek. Tapi manusianya yang harus disadarkan agar ikut menjaga aset taman karena itu juga dari uang rakyat.

”Menurut saya sayang kalau ditinggikan. Nanti bunga-bunganya yang rendah itu tidak akan kelihatan,” katanya saat meninjau taman yang rusak di Jalan Pahlawan, Rabu (18/1).

Namun taman rusak tersebut akan dikembalikan lagi seperti semula. Bhakan akan ditambah tanaman-tanaman bunganya sehingga kelihatan lebih berwarna-warni. Misalnya dengan tanaman bunga Kana yang warna bunganya bisa bermacam-macam. Seperti berwarna merah, kuning, pink, oranye, dan warna lainnya sehingga akan terlihat bagus.

”Pot bunga yang ada di situ juga akan kami minta ada bunga-bunganya, tidak hanya warna hijau saja. Yang penting jangan salah menanam tumbuhan yang cocok di Kota Semarang,” katanya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang Muthohar mengatakan, semua pihak harus saling menjaga taman yang sudah bagus dan tertata di Semarang. Karena setiap hari sudah rutin dilakukan pemiliharaan dan biaya pemeliharaannya cukup mahal.

”Kami juga akan membangun 62 taman lagi baik taman aktif maupun pasif di wilayah Kota Semarang,” katanya. (duh)