Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Izin Beres, Laga PSIS vs Persebaya Bisa Digelar di GBLA

Izin Beres, Laga PSIS vs Persebaya Bisa Digelar di GBLA

METROSEMARANG.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jabar akhirnya memberi rekomendasi untuk pelaksanaan babak 8 besar Liga 2 Grup Y yang akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mulai Rabu (15/11) besok.

Skuad PSIS siap melakoni laga perdana babak 8 besar lawan Persebaya di Stadion GBLA, Rabu (15/11) sore. Foto: dok psisfcofficial

Melalui surat bertanggal 14 November 2017 yang ditandatangani Direktur Intelkam AKBP Sukendar, Polda Jabar menyatakan tidak keberatan dengan adanya pertandingan yang akan memertemukan PSIS, Persebaya, PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra. Hal itu juga diperkuat dengan Surat Rekomendasi Kapolrestabes Bandung No:B/421/IX/2017/Sat Intelkam.

Namun,dalam surat bernomor B/Rek-184/XI/Dit Intelkam tersebut hanya memberikan rekomendasi pertandingan yang berlangsung pada Rabu (15/11) antara PSIS vs Persebaya dan PSPS vs PS Mojokerto Putra.

Padahal jika merujuk pada jadwal yang dirilis PT LIB, Jumat (10/11), dijadwalkan masih ada tiga laga lainnya yang akan menggunakan Stadion GBLA, yaitu Persebaya vs PSPS dan PSMP vs PSIS.

Lalu pada Selasa (21/11) ada laga Persebaya kontra PSMP. Sedangkan satu pertandingan lainnya antara PSIS versus PSPS bakal digelar di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Seperti diketahui, babak 8 besar Grup Y sedianya digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada 10, 13 dan 17 November. Namun, Tapi, wacana tersebut terganjal perizinan.

Adapun pertandingan di Grup X yang dihuni Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra dan Martapura FC tetap dilaksanakan sesuai jadwal, tanggal 9, 13 dan 16 November di Stadion Patriot Bekasi.

General Manager PSIS Wahyu Winarto mengaku lega akhirnya babak 8 besar bisa dilanjutkan. “Kami sudah menunggu terlalu lama dan tentunya bersyukur setelah akhirnya ada kepastian. PSIS sudah siap untuk pertandingan pertama lawan Persebaya besok sore,” tegasnya. (twy)

Tinggalkan Balasan