Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Ini Jadwal Tim Jateng di Babak 8 Besar PON XIX

Ini Jadwal Tim Jateng di Babak 8 Besar PON XIX

METROSEMARANG.COM – Skuat Jawa Tengah bakal melanjutkan perjuangan memerebutkan medali cabor sepakbola PON XIX/2016 Jabar yang telah memasuki fase 8 besar. Soni Setiawan dkk akan ditantang Kalimantan Selatan di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (20/9) malam.

Andhika Dian (tengah) bakal menjadi andalan lini serang Jawa Tengah di fase 8 besar PON XIX. Foto: metrosemarang.com/dok
Andhika Dian (tengah) bakal menjadi andalan lini serang Jawa Tengah di fase 8 besar PON XIX. Foto: metrosemarang.com/dok

Jateng lolos ke fase 8 besar sebagai runner up Grup A. Di babak perempatfinal, skuat polesan Anjar Jambore Widodo berada di Grup E dan akan bersaing dengan juara Grup B Kalsel, juara Grup C Papua dan peringkat tiga Grup B Sumatera Selatan.

Jateng harus berpindah home base dari Bogor ke Bekasi karena seluruh pertandingan babak 8 besar dan seterusnya akan digelar di kota ini. “Sore ini kami akan melakukan uji lapangan di Stadion Patriot. Saya rasa tidak ada masalah meski tim lain sudah lebih dulu terbiasa main di tempat ini,” kata Anjar Jambore saat dihubungi, Senin (19/9).

Stadion Patriot memang menjadi venue pertandingan Grup B yang dihuni Kalsel dan Sumsel. Papua juga pernah main di tempat yang sama saat melakoni laga terakhir penyisihan Grup C melawan Gorontalo.

Sedangkan Jateng yang berada di Grup A menggunakan Stadion Pakansari Cibinong sebagai venue di babak penyisihan. Anjar pun tak memermasalahkan jadwal timnya yang harus bertanding malam hari.

“Di masa persiapan kami juga sudah pernah main malam, jadi nggak ada masalah. Toh, tim lain juga akan mengalami kondisi yang sama,” ujarnya. (twy)

Berikut ini jadwal pertandingan Tim Jateng di babak 8 besar:

Selasa (20/9/2016):
Kalsel vs Jateng, pukul 19.00 WIB di Stadion Patriot

Kamis (22/9/2016):
Jateng vs Papua, pukul 19.00 WIB di Stadion Patriot

Sabtu (24/9/2016)
Sumsel vs‎ Jateng, pukul 19.00 WIB di Stadion Patriot