Home > METRO BERITA > Jalan Menoreh Raya Akan Dilebarkan, Siap-siap Macet!

Jalan Menoreh Raya Akan Dilebarkan, Siap-siap Macet!

Kemacetan yang terjadi di Jl. Menoreh Raya akibat perbaikan jalan, Kamis (2/10) pagi (foto: Metro)
Kemacetan yang terjadi di Jl. Menoreh Raya akibat perbaikan jalan, Kamis (2/10) pagi (foto: Metro)

Jika Anda melintas di Jalan Menoreh, Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur beberapa hari ini, mungkin perjalanan Anda akan sedikit terganggu dengan adanya penebangan pohon di area ini. Jangan keburu menggerutu, sebab penggalian pohon ini dalam rangka proyek pelebaran jalan dan pembuatan trotoar di kawasan ini.

Menurut Kepala Bidang Rekayasa Teknis Dinas Bina Marga Kota Semarang, Suparjiatno, proyek pelebaran jalan dilakukan di sepanjang Jalan Menoreh, sekira 225 meter dimulai dari masjid setelah jembatan Taman Sampangan. Selain dilebarkan, di bahu jalan juga akan dibangun trotoar, sehingga masyarakat bisa berjalan kaki dengan aman. Proyek ini menelan dana cukup besar, yakni sekitar Rp 1,8 Miliar.

Proyek pelebaran jalan dan pembangunan trotoar ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. Sebab selama ini Jalan Menoreh terkesan sempit lantaran hanya satu lajur. Masyarakat pun kesulitan berjalan kaki di bahu jalan, karena terkadang bahu jalan sudah disesaki mobil dan motor yang diparkir sembarangan maupun para pedagang kaki lima, sehingga tidak memberi ruang bagi para pejalan kaki. Terlebih Jalan Menoreh merupakan area yang cukup padat oleh pengendara motor dan mobil yang melintas di kawasan ini setiap pagi dan sore hari. Diharapkan pelebaran jalan dan pembangunan trotoar ini dapat memfasilitasi para pejalan kaki dan memperlancar arus kendaraan di Jalan Menoreh Raya. (ren)