Home > METRO BERITA > Jalan Pandanaran bakal Steril dari Parkir Kendaraan

Jalan Pandanaran bakal Steril dari Parkir Kendaraan

image
Jalan Pandanaran rencananya bakal steril dari parkir kendaraan. Foto Metro/dok

SEMARANG – Pemkot Semarang akan menyiapkan beberapa titik parkir alternatif untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di sentra oleh-oleh di Jalan Pandanaran. Nantinya kawasan Pandanaran tidak boleh untuk parkir, karena akan dipindahkan ke titik-titik lain. Kemudian disediakan shuttle bus (semacam bus kecil) untuk mengantar para pengunjung dari titik parkir ke pusat oleh-oleh.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kemacetan lalu lintas di kawasan Pandanaran kerap terjadi akibat menumpuknya kendaraan yang akan membeli oleh-oleh. Tanpa ketersediaan kantong parkir yang memadai. Sehingga lalu memunculkan parkir-parkir liar.

‘’Kawasan Pandanaran memang pusat sentra perdagangan (oleh-oleh khas Semarang) yang sangat berhasil, sangat ramai. Aktivitas ekonominya sangat ramai. Problemnya adalah parkir,’’ katanya, Jumat (15/8/2014)

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, menjelaskan solusi mencari titik-titik parkir alternatif itu sedang dipikirkan. Dari titik-titik parkir alternatif akan disediakan shuttle bus, yang fungsinya untuk mengantar pengunjung menuju kawasan Pandanaran dan kembali lagi ke titik parkir.

‘’Ada beberapa titik parkir alternatif yang kami pikirkan, misalnya museum (Museum Mandala Bhakti) yang tidak jauh dari Jalan Pandanaran, kemudian juga di beberapa titik lainnya,’’ ungkapnya. (MS-13)