Home > METRO BERITA > Jalan Untung Suropati Ambles Membahayakan Pengendara

Jalan Untung Suropati Ambles Membahayakan Pengendara

METROSEMARANG.COM – Jalan Untung Suropati dari beton yang merupakan alternatif akses warga ke arah kota dari daerah Ngaliyan dan Mijen ambles. Kondisi jalan ambles itu membahayakan pengguna kendaraan.

Kondisi Jalan Untung Suropati yang ambles meski dibangun dari beton. Selain membentuk cekungan badan jalan ini juga retak akibat ambles, Selasa (27/12). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Jalan ambles tepatnya sebelum masuk lokasi TPA Jatibarang di lajur kiri jika ke arah kota. Jalan beton itu ambles lebar sekitar 8 meter dan membentuk cekungan. Serta muncul retakan di tengah-tengah badan jalan.

Untuk mencegah terjadi kecelakaan, Selasa (27/12), di lokasi sudah terpasang tiga tanda peringatan jalan ambles. Karena jalan ini termasuk ramai sekali dilewati oleh kendaraan setiap harinya.

Sedangkan yang menyebabkan kondisi jalan ambles, diduga dikarenakan oleh adanya kegiatan proyek di sampingnya di dalam Kawasan Industri Candi. Proyek itu melakukan kegiatan pengerukan tanah untuk memasang konstruksi bangunan, meskipun sudah memasang sitepile.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan belum mengetahui jalan ambles ini. “Laporan ini baru kami terima. Kami baru mengetahuinya. Secepatnya akan kami cek ke lokasi,” kata Iswar. (duh)