Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Jalani Rehabilitasi, Penahanan Agus Imakudin Dibantarkan

Jalani Rehabilitasi, Penahanan Agus Imakudin Dibantarkan

METROSEMARANG.COM – Anggota DPRD Kabupaten Kudus Agus Imakudin (AI) yang terjerat kasus narkotika saat ini sudah tak berada di ruang tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng. Pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi C itu dibantarkan karena harus menjalani rehabilitasi.

BNNP Jateng melakukan gelar perkara penangkapan Agus Imakudin, 27 Juli 2016. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
BNNP Jateng melakukan gelar perkara penangkapan Agus Imakudin, 27 Juli 2016. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Kepala BNNP Jateng Brigjen Tri Agus Heru Prasetyo mengatakan, saat ini AI sudah berada di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Penyalahgunaan Napza “Mandiri” Semarang di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi Jateng, yang beralamatkan di Jalan Amposari II/4 Kelurahan Sendangguwo Kecamatan Tembalang.

Penitipan AI tersebut dilakukan setelah hasil dari Tim Assesmen Terpadu (TAT) yang terdiri dari Polda jateng, BNNP, dan Kejaksaan menyatakan barang bukti sabu tersangka kurang dari 1 gram. “Hasil assesment kurang dari satu gram,” kata Tri, Rabu (10/8).

Meski dilakukan pembantaran terhadap AI, ia menegaskan proses hukum tetap berlanjut. AI, lanjut Tri, dipindah ke Balai Rehabilitasi Sosial Eks Penyalahgunaan Napza “Mandiri” Semarang sekitar awal Agustus kemarin. “Penyidik, masih dalam proses, dalam minggu-minggu ini selesai,” tandasnya.

AI ditangkap pada Senin (25/7) sekitar pukul 16.15 di kawasan Blok N 3 Puri Anjasmoro Semarang. Saat tertangkap, AI yang dalam posisi menyetir, juga ada teman wanita berinisial NN alias VR warga Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Setelah digeledah, petugas  menemukan dua bungkus serbuk putih dalam plastik, disembunyikan dalam lipatan sikat gigi dan diletakkan di sela-sela pintu kanan bagian dalam. Dari hasil pemeriksaan diketahui AI menyimpan sabu seberat 0,9 gram. (din)